Luca Lunetta bersama Caberg di Moto3 Junior World Championship 2021

Keluarga balap Caberg baru-baru ini diperkaya dengan kedatangan pebalap berbakat yang sangat muda, yaitu Luca Lunetta. Untuk musim 2021, Dia akan memakai Drift Evo full-face selama FIM CEV Moto3 Junior World Championship, yang hanya selangkah lagi dari Moto3 World Championship.

Ia lahir di Roma pada 25 Mei 2006 dan ia sudah mulai balapan pada 2011 dengan mini moto di trek balap Torricola (dekat Roma). Tahun berikutnya, ia mulai berkompetisi di piala dan kejuaraan nasional yang disediakan untuk mini moto, sampai musim 2015 yang membuatnya meraih kesuksesan pertamanya di European Junior A Mini Road Racing dan di Kejuaraan Cadet Italia. Pada tahun 2016, Luca merayakan ulang tahunnya yang ke 10 dengan penaklukan Kejuaraan junior Pra MiniGP 50 CIV Italia. Sejak saat itu, karirnya terus berlanjut dengan banyak kesuksesan, seperti di tahun 2017 ketika ia menjadi Juara Italia MiniGP 50 CIV Junior. Musim berikutnya ia tidak hanya menaklukkan Kejuaraan MiniGP 50 Eropa, tetapi juga Kejuaraan CIV Italia di kategori yang sama.

Pada tahun 2019, Luca memulai debutnya di CIV PreMoto 3, mampu mendominasi kejuaraan dengan 6 kemenangan, 11 podium, dan 5 pole position, serta menaklukkan Gelar Italia yang memungkinkannya untuk dimasukkan di antara talenta Nasional oleh federasi Sepeda Motor Italia.

Pada tahun 2020, dia memperebutkan dua balapan di CIV Moto3 dan dia terpilih sebagai salah satu dari dua pembalap Italia yang dapat berpartisipasi di Red Bull Rookies Cup, itu adalah trofi yang didedikasikan untuk talenta muda yang akan mengakses berbagai kategori Dunia. kejuaraan. Meski banyak kesulitan yang diakibatkan pandemi, Lunetta berhasil tampil menonjol dan dipastikan kembali untuk musim 2021. Tahun ini, selain Red Bull Rookies Cup, ia akan berlaga di FIM CEV Moto3 Junior World Championship bersama AC Racing Team, sama tim yang mendukung Luca saat dia memenangkan gelar PreMoto3 pada tahun 2019.

Semua prasyarat sudah ada untuk musim yang hebat, bahkan jika "mundialito" jelas merupakan salah satu kejuaraan paling sulit di dunia, tetapi Lunetta sangat menyadari bahwa penting untuk mengambil jalan ini untuk mendapatkan pengalaman penting dan internasional.

“Saya sangat senang melanjutkan kolaborasi dengan AC Racing Team” - Luca telah menyatakan- Tahun ini kami akan debut di kejuaraan yang sangat penting dan saya cukup yakin bahwa saya dan tim saya akan dapat mencapai hal-hal hebat. Saya akan memberikan yang terbaik di setiap balapan untuk mencapai target saya, yaitu meningkatkan putaran demi putaran untuk menaklukkan posisi pertama. Dapat bersaing juga di Rookies Cup musim ini, saya akan dapat tumbuh secara profesional dan mendapatkan lebih banyak pengalaman, jadi saya tidak sabar untuk memulai. ”

Luca memilih Caberg Drift Evo sebagai pendamping keselamatannya. “Saya sangat senang bergabung dengan grup balap Caberg -Luca berkata- Saya sudah memiliki kesempatan untuk mencoba Drift Evo, selain sangat bagus juga sangat nyaman dan tampil. Jelas bahwa ini adalah buah dari banyak tes yang dilakukan oleh berbagai pembalap berbakat dan ahli di trek balap di seluruh dunia. Saya sadar bahwa Caberg sangat percaya pada saya dan bersama-sama akan dapat mencapai target penting. “

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!