Bro Ron Sinaga Perbaiki Lubang Di Cibinong. Gratis !

Nih lagi viral di Cibinong, Bogor tepatnya di Jembatan alternatif Sentul Babakan Madang. Motor sering jatuh, sokbreker mobil setidaknya bisa rusak bila menghantam lubang, malah tutup pelek Suzuki Karimun melayang ada di video.Bahaya cuy. Terus biaya yang keluar akibat kerusakan tersebut bisa banyak sekali.
Anehnya belum sehari diperbaiki kok ambles lagi.
Langsung saja Ronald Sinaga melihat itu di media sosial meluncur ke lokasi. Oh ya. Ronald Sinaga belakangan gak cuman jualan aksesoris motor, knalpot motor, Bluetooth intercom lho … Belakangan juga menggarap pekerjaan material. Pokoknya ngejar cuan lah !
Balik ke laptop …
“Kita cari tahu masalahnya. Soalnya kan enggak mungkin perbaikan. Kok hasilnya cuma bertahan enggak sampai sehari. Kita berangkat malam-malam supaya lalu lintas kondusif” terang Koh Ron.
Dengan menaiki Mitsubishi Pajero menuju ke lokasi. Lumayan jauh juga sih …
Akhirnya sampai di lokasi. Ditemui lubang yang hanya ditandai semacam kapur di sekelilingnya. Melihat kondisi yang serba riskan koh Ron pun memutuskan untuk meluncurkan tim. Tim ini terdiri dari 10 orang.
Karena kedalamannya terhitung tidak normal maka proses pengerjaannya 8 jam lamanya. Mulai pengerjaannya jam 10 malam hingga 8 pagi.


Lalu lintas pun harus diatur supaya aman. Lalu dibongkarlah lubang tersebut. Akhirnya ketahuan lah dimana letak kesalahan.Sambungan jembatan isinya hanya pasir tanah sehingga menyebabkan amblasnya aspal. Kemudian kita angkut dan kuras, setelah itu diperbaiki. GRATIS.  "Yang penting pada selamat ketika melintasi jalanan ini” imbuhnya.
“Awalnya sih saya memprediksi bila kedalaman normal habisnya bakal di bawah 10 juta. Eh gak tahunya, kedalamannya gak normal akhirnya biayanya meyentuh 30 juta” paparnya.
Ketika ditanya apakah ada yang mendatangi project dadakan tersebut?
“Sempat sih jam 7 didatangi polisi dan dishub karena macet. Mereka menanyakan jam berapa buka lajur. Tapi kerjaannya menurut saya aman sentosa”
Berkah selalu buat Koh Ron Sinaga dan tim Mulia Karya Sabat.


Bagi yang ingin lihat video nya, bisa disimak di sini :
https://www.instagram.com/p/CikTKJUgLZD/
 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!