Tips Alex Rins Hadapi Corona, Bersabar dan Lebih Peduli 

Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar berbicara tentang keterasingannya dan tetap bugar dan sehat di rumah selama pandemi global Coronavirus COVID-19.

PERTANYAAN (Q). Apakah Anda membayangkan bahwa situasi ini akan menjadi begitu penting dan secara langsung memengaruhi pekerjaan Anda?

ALEX RINS (AR): “Apa yang terjadi adalah sesuatu yang tidak dapat dibayangkan oleh siapa pun. Kita hidup melalui momen yang begitu aneh dan penting dalam sejarah dan ini adalah sesuatu yang tidak akan dilupakan dengan terburu-buru. Jadi tidak, saya tidak dapat membayangkan bahwa hal seperti ini dapat menghentikan pekerjaan dan gaya hidup kita. "

Q. Bagaimana Anda bisa bertahan di rumah sepanjang hari selama krisis Covid-19?

AR. "Yah, hal pertama yang saya lakukan adalah tetap tenang, saya pikir itu penting untuk semua orang. Saya mengerti bahwa ini adalah keadaan luar biasa dan kami hanya perlu beradaptasi, itulah satu-satunya pilihan kami. Saya mencoba menyimpan
rutin selama minggu-minggu ini di rumah; pelatihan dan olahraga, istirahat, dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan dan anjing saya. "

Q. Apa bagian terpenting dari rutinitas Anda yang membuat Anda merasa positif selama penguncian?

AR. “Berolahraga dan berolahraga di rumah sangat penting bagi saya sebagai seorang atlet. Anda harus mencoba dan meniru apa yang akan Anda lakukan dalam kondisi 'normal', tetapi ada beberapa hal yang tidak dapat Anda lakukan, jadi dalam hal ini Anda harus menggunakan imajinasi Anda dan menemukan cara baru untuk melatih atau peralatan baru untuk digunakan. ”

Q. Bagaimana krisis global yang melumpuhkan dunia ini, termasuk olahraga, mempengaruhi cara hidup Anda?

AR. “Kami siap untuk bersaing dan tepat pada saat terakhir kami mendengar tentang pembatalan balapan Qatar. Itu jelas keputusan yang tepat karena segera setelah kami mulai memahami besarnya situasi. Sulit untuk siap secara mental dan fisik untuk menyerang musim balap, dan kemudian membawanya pergi. Tetapi pada akhirnya saya pikir itu mempengaruhi saya seperti orang lain; ini waktu yang sulit. Saya hanya berusaha menjaga rutinitas yang baik dan tetap secara fisik dipersiapkan sebaik mungkin. "

Q. Anda menghabiskan seluruh musim dingin tanpa balapan, Anda melakukan semua pengujian, dan kemudian Anda dipaksa untuk menunggu tanpa batas waktu karena Coronavirus. Secara mental, bagaimana pengaruhnya terhadap kepala atlet yang sangat siap untuk memulai kampanye kejuaraan?

AR. “Pada awalnya itu adalah kekecewaan besar, kami benar-benar ingin memulai, terutama karena kami baru saja menjalani tes pertama setelah musim dingin yang panjang, dan pengujian berjalan baik bagi kami di Suzuki. Tetapi Anda menghentikan perasaan kecewa itu dan kemudian Anda hanya ingin melakukan semua yang Anda bisa untuk melindungi orang yang Anda cintai dan menyelesaikannya sesegera mungkin. Tapi tentu saja, secara fisik dan mental saya tetap siap untuk balap. "

Q. Dan apa yang telah diajarkannya tentang kehidupan?

AR. "Yah, tiba-tiba Anda menyadari bahwa hal-hal sehari-hari, yang biasanya Anda abaikan atau tidak perhatikan, memiliki nilai yang jauh lebih tinggi daripada yang Anda berikan. Hal-hal sederhana seperti keluarga, teman, dan tentu saja, kesehatan. ”

Q. Apakah strategi pelatihan, diet, dan rutinitas Anda banyak berubah?

AR. "Saya telah menyesuaikan strategi saya dengan kondisi tertentu yang kita alami, rutinitas dan pola makan pada dasarnya sama tetapi dengan beberapa adaptasi untuk memperhitungkan pembatasan."

Q. Apa cara terbaik untuk mempertahankan bentuk dan kebugaran Anda selama hari-hari ini?
 
AR. “Saya tidak tahu apakah benar-benar ada formula tertentu untuk mencapainya, tetapi yang saya lakukan hanyalah berusaha mempertahankan normalitas sebanyak mungkin. Sangat penting untuk menjaga kondisi fisik dan mental, dan selalu siap untuk memulai balapan. "

Q. Dengan tidak adanya mengendarai sepeda motor, cara favorit Anda untuk menghabiskan waktu adalah ...

AR. “Saya memiliki area kecil di rumah saya yang telah saya buat untuk berolahraga, jadi saya menghabiskan banyak waktu di sana. Saya juga suka bermain dengan anjing-anjing saya, dan saya mengambil kesempatan untuk mencoba hal-hal baru yang saya tidak punya waktu untuk sebelumnya. "

Q. Kejuaraan Dunia akan dimulai setelah penundaan yang lama, dan akan ada banyak balapan yang berdekatan di bagian akhir musim. Bagaimana ini bisa memengaruhi banyak hal?

AR. "Yah, sebenarnya aku tidak tahu, itu adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sehingga kita semua belajar untuk mengikuti arus. Berbagai opsi sedang dipertimbangkan terkait distribusi ras GP. Dorna adalah
bekerja keras dan menghadapi situasi yang sangat sulit. Akan sangat sulit untuk memiliki begitu banyak balapan yang saling berdekatan, tetapi saya yakin ketika kita bisa memulai kembali akan ada kejuaraan yang sangat bagus dan itu akan memberi para penggemar aksi hebat! "

Q. Bagaimana orang-orang di sekitar Anda mengatasi kurangnya aktivitas balap?

AR. “Saya pikir semua orang bisa mengatasi dengan baik. Ini adalah situasi yang luar biasa untuk beradaptasi, tetapi ini adalah adaptasi yang harus dilakukan setiap orang; bukan hanya pengendara seperti saya, tetapi setiap warga negara. "

Q. Apakah menurut Anda keterlambatan memulai dan mengakhiri World Champion ini akan memengaruhi Anda secara positif atau negatif?

AR. “Tim dan saya benar-benar siap untuk memulai musim; kami dalam kondisi baik dan siap untuk menyerang. Sekarang kita harus mempertahankan level itu agar siap bersaing ketika musim dimulai. Saya siap untuk kejuaraan dalam format apa pun. ”

Q. Apakah Anda ingin mengirim pesan kepada semua penggemar sepeda motor yang menantikan dimulainya kejuaraan?

AR. "Secara sederhana; harap bersabar dan berhati-hati! Setiap orang harus bertanggung jawab dan mengikuti
rekomendasi dari otoritas kesehatan. Saya berjanji bahwa kami akan mencoba menampilkan pertunjukan yang hebat segera setelah kami dapat balapan lagi, tetapi mari kita fokus untuk kembali ke keadaan normal terlebih dahulu. "

#RidersAtHome #STAYATHOME


 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!