Ali Adrian di 2019 Beralih ke ASBK 1000 dan CEV SuperSport 600


Ali Adriansyah Rusmiputro yang sempat membela Indonesia di World SuperSport 300 (WSS3300) tahun lalu mengaku prestasinya mengecewakan. Hanya mampu bertengger di posisi 23 klasemen akhir dengan mengemas 6 poin. Ali yang saat Dealer Meeting Akrapovic berkesempatan untuk hadir.
Oleh karena itu untuk musim 2019 ini Ali yang disupport oleh Pertamina ini bakal turun di Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas Asia SuperBike 1000 cc.

Di WSSP300 2018 sendiri, prestasi Ali Adrian memang dianggap kurang apik. Dia hanya mengakhiri balapan di posisi 23 klasemen dengan torehan 6 poin. Diharapkan dengan hijrah ke balap lain hasilnya akan lebih memuaskan.
“Saya akan bersama Yudhistira di tim Victor Racing memakai Yamaha R1. Saya melihat tim ini bisa kompetitif dengan tim lain. Secara keseluruhan sudah siap. Jika tidak bisa berlaga di seri Australia maka saya akan tampil di seri berikutnya di ARRC”terang pembalap dengan nomer start 12 ini.
Ketika ditanya mengenai partisipasinya di balap Spanyol yaitu di CEV SuperSport 600 “Saya akan balap sebanyak 6 seri. Seri perdana bulan April nanti”terangnya.
Jadi Ali diplot untuk balap dua benua sekaligus yaitu Asia dan Eropa. Tentunya sponsor Pertamina menginginkan Ali bakal tampil kompetitif dan dapat mengharumkan nama bangsa.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!