Aditya Pangestu Hanafi Siap Tempur di Kejurnas !

Nama Aditya Pangestu Hanafi mungkin namanya tak setenar dengan Andi Farid Izdihar, keduanya  memang bermain untuk Astra Motor Racing Team. Hanya saja Andi bermain untuk Astra Motor Racing Team (pusat) di kelas Superbike. Sedangkan Aditya membela Astra Motor Yogyakarta berlaga di MotorPrix dan hanya memakai underbone pula.

Akan tetapi, Aditya menorehkan prestasi tersendiri. Untuk kali pertama pembalap Indonesia bertengger di posisi kedua klasemen akhir Asia Dream Cup (ADC). Memang prestasinya tak sefenomenal Khairul Idham Pawi (Malaysia) yang konsisten menuai poin tertinggi di seluruh seri (hanya tiga kali posisi dua). Lajang kelahiran Subang, 7 Juli 1995 ini juga konsisten merengkuh poin tanpa terjatuh /trouble sekalipun. 7 kali podium (1 kali juara, 1 kali runner up, sisanya posisi ketiga).

Bandingkan dengan rekan setimnya, Andi Gilang yang harus puas di posisi ke 6. Hanya mengoleksi dua podium (1 kali runner up, 1 kali posisi ke 3) dengan tidak finish 2 kali. Kekonsitenan Aditya membuat posisinya lebih baik dibandingkan pembalap Jepang yang terpaut tipis secara poin.

Menurut MotMod, Aditya bermain lebih lepas dibandingkan Andi. Nyaris tanpa beban apapun membuatnya tidak ngoyo untuk menjadi yang terbaik. Bandingkan dengan Andi saat di seri Sentul, bermain ngotot malah membuatnya kehilangan podium.

Hal inilah yang membuat manajemen Astra Motor Racing Team Pusat (Jakarta) memutuskan merekrutnya. Posisinya akan menggantikan atau lebih tepatnya tukar guling dengan pembalap senior, Wawan Hermawan.

Tentu dengan berada di tim papan atas akan membuat Aditya dapat berprestasi lebih baik lagi. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!