Isu Knalpot Palsu Akrapovic Masih Terus Ada

Sebagai brand global dan menjadi market leader memang Akrapovic menjadi produk yang diincar dipalsu dimana-mana. Tak terkecuali di Indonesia. Pemalsuan begitu marak di tanah air.
Ketika MotMod menanyakan kepada Lovro Glavas selaku Area Sales Manager Asia Pacific dari Akrapovic Slovenia saat dealer Training Akrapovic. Glavas menjawab diplomatis, “Masalah pemalsuan knalpot Akrapovic bukan hal yang baru dan sebagaimana di negara lain, kami menyerahkan sepenuhnya kepada distributor kami. Bila di Indonesia kami serahkan ke Pak Budiman (Terianto,red)”


Sebagaimana diketahui, Purbalingga menjadi sentra produsen knalpot yang menjadi andalan. Memang ada yang berani membangun brand sendiri seperti Abenk Muffler. Akan tetapi tak sedikit yang kurang percaya diri maka menjiplak brand yang sudah ada baik produk dalam negeri maupun global.
Budiman Terianto, CEO PT SPM angkat bicara, “Kami terus memantau e commerce yang ada di Indonesia jangan sampai ada lapak online yang menjual produk Akrapovic palsu. Begitu pula di social media seperti facebook ataupun Instagram. Lucunya, begitu satu dimatikan maka akan muncul akun lain”
Menurut Budiman konsumen Indonesia semakin cerdas dalam memilih knalpot Akrapovic asli atau tidak. Jaminan mutu brand asal Slovenia ini tentu sudah tidak diragukan lagi. Calon konsumen juga jangan seperti katak dalam tempurung, terlebih dengan koneksi internet yang sudah amat bagus di Indonesia bisa browsing seperti apa knalpot Akrapovic asli.
Budiman juga memberikan tips knalpot Akrapovic yang asli seperti apa. “Setiap knalpot Akrapovic yang beredar di dunia memiliki serial number yang unik. Setiap negara memiliki jatah tersendiri, tentunya kami tidak meng-cover garansi produk knalpot yang bukan pasar Indonesia”pungkasnya.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!