OtoBursa 2018 : Helm ala LPG 3 Kg Jadi Pusat Perhatian


Even tahunan OtoBursa 2018 senantiasa menyajikan hal yang unik, diantaranya booth yang ada, baik yang telah menjadi pengisi lapak sebelumnya hingga ada yang baru. Kali ini Iphank Popo Collection. Dulu sempat mengisi OtoBursa beberapa waktu sebelumnya yaitu dengan masker helm yang unik di tahun 2012, kini berinovasi dengan helm.
Tentunya dengan helm yang tidak biasa, mengandalkan helm open face namun menyerupai tabung gas LPG 3 kg berkelir hijau atau khalayak ramai menyebutnya tabung gas melon karena menyerupai melon. Bagi yang melihatnya pastilah spontan memegang dan mengangkatnya. Ucapan yang keluar pun sama. “Wah ringan ya?”


Karena Irfanriansyah (40 tahun) begitu memperhatikan detail nya. Mulai dari warnanya, handle nya, part nya hingga karat dan cat mengelupas nya pun dibuat sama.Begitu pula bagian las-las annya. Ada pula tulisan HANYA UNTUK MASYARAKAT MISKIN. Wajar saja banyak orang yang ‘tertipu’. “Untuk bagian handle dan bagian las-las an saya buat dari bahan resin khusus, basic nya dari helm lokal yang sudah memenuhi kriteria SNI” papar Iphank, nama panggilan akrabnya.


Untuk mengenai bobot sedikit lebih berat dengan helm standar pada umumnya tapi tidak signifikan. Pria yang bermarkas di Cakung, Penggilingan, Jakarta Timur mengatakan customer pada umumnya berasal dari Bandung, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur. Mereka hanya sebatas hobi. Meskipun demikian, tidak masalah bila dipakai harian. Banderolnya pun relatif bersahabat yaitu 300 ribu. Mengenai jenis terbagi dua ukuran yang kecil dan besar. Iphank mengaku, di hari pertama OtoBursa 2018 sudah terjual 30 helm. “Saya sampai harus menahan penjualan agar di hari kedua masih ada barang yang didisplay” pungkas Iphank.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!