B Project Spesialis Karbon & Kevlar, Sebuah Proses Tidak Mengkhianati Hasil

Perjalanan panjang sosok Boim, panggilan akrabnya, memang patut diacungi jempol. Bermula dari bengkel yang terbilang kecil hingga sebuah bengkel skala UMKM.  Dari sekedar mengontrak hingga punya tempat sendiri luasnya 5000 m2! Dari cuman segelintir karyawan kini mempunyai lebih dari 50 karyawan !
Apa rahasianya ?
“Saya sudah mengira-ngira apanya yang membuat usaha saya seperti sekarang ini.   Itu karena saya sudah menikah. Alhamdulillah dikaruniai putri dan putra. Bila sebelumnya, pemasukan atau pendapatan memang lebih besar tapi ujung-ujungnya habis juga. Sedangkan bila sudah menikah ada gambaran dan perencanaan yang jauh lebih rapi” bincang Boim kepada MotMod di rumah sekaligus tempat usahanya.
B Project yang semula berada di daerah Serpong, Tangerang Selatan kini beralih ke Kabupaten Tangerang. Bisa dibilang agak menjauh dari keramaian. Disinilah bisa terlahir sejumlah karya kreatif yang tercipta.

“Semula adalah sawah yang saya tempati ini perlu waktu untuk menimbunnya agar layak dijadikan bangunan.Setidaknya butuh 5 bulan untuk melakukan semua itu” tukas Boim.
Butuh biaya yang tidak sedikit untuk melakukan itu semua. Tidak butuh lama, akhirnya itu pun terselesaikan.
“Biaya bulanan untuk peralatan dan lainnya membutuhkan daya besar. Butuh belasan juta rupiah untuk semua itu. Karena terhitung UMKM, lumayan lah dapat diskon 40%. Karena ya besar juga itu hehe..” kekeh Boim.
Pada awalnya Boim mematok pangsa pasar mobil jauh lebih besar daripada sepeda motor namun belakangan ini terlebih lagi setelah pandemi maka usahanya beralih 70% motor dan sisanya mobil. “Untuk mobil saya fokuskan ke mobil Eropa saja seperti BMW dan Mercedes. “ tuturnya. Oh ya. Beliau memang memiliki selera yang unik soal mobil. Tidak menyukai mobil baru seperti Avanza atau semacamnya. Lebih memilih Mercedes atau BMW. Dulu malah sempat memiliki mobil BMW. Kini sebuah Mercedes tersimpan rapi di rumahnya. Selain itu, pilihannya jatuh kepada DFSK Glory Turbo untuk mobil sehari-hari.
Dengan omset menembus yang lumayan per bulannya memang sebuah prestasi tersendiri. Meskipun demikian, bukan berarti tak ada aral melintang. Ada saja yang menghalangi mencapai keberhasilan. Berkat pengalaman yang ada dan keinginan untuk belajar terus menerus membuatnya semakin kokoh.
Untuk memperkuat dirinya di tengah pesanan yang sudah ada kini dirinya merambah dunia online. Hadir di Tokopedia dengan akun https://www.tokopedia.com/bproject01 . Bisa disimak hasil karya beliau. 
Sukses terusss Pak !


B Project Spesialis Carbon & Kevlar 
Jln Kampung Kedokan RT 08, RW 02,
Desa Cibuguh, Kecamatan Cisauk,
Tangerang 15340
No. HP : 082122300143
No. telpon : 02175682467, 08980367481 (Ayu admin)

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!