Honda Spacy 2012 (Jakarta) : Ini Buat Para Skater !


Motor skuter matik ini berada di booth FDR even Jakarta Fair Kemayoran 2022. Merupakan karya Rainbow Moto Builder, Sukabumi sebuah bengkel modifikasi yang terhitung baru di bidangnya jelang Covid 19 bengkel ini berdiri. Mengapa bengkel ini terpilih ?
Tadinya bengkel ini melakukan live chat dan pihak Marketing FDR.
“Motor ini awalnya bakal memakai electric vehicle akhirnya memakai motor Honda Spacy” buka Adega Anggayasta (33 tahun) selaku owner dari Rainbow Moto Builder. Dari kaki-kaki depan memakai ban Velogrip yang memakai jenis intermediate. Dengan ban ini cocok untuk berjalan jauh dan mendukung kenyamanan. Pastinya berbeda dengan ban yang selama ini dipakai.

Sokbreaker depan memakai Honda BeAT. Lampu jenis daymaker 5,7 inci dijamin terang ketika dipakai.
Kini merambah bagian kokpit. Panel speedometer memakai system digital. Setang memakai BeAT Street 110 cc. Switch memakai yang biasa dipakai di Rainbow Moto Builder, yang terdapat LEDnya. Hand grip memakai RCB tipe HG 55. Begitu pula master rem memakai brand yang sama.
Untuk kaca spion memakai KTC jadi nyaman karena mudah disesuaikan.
Jok sendiri memakai MBTech warna coklat, konsepnya sih single seat. Jadi akan terasa lebih classy. Untuk yang menanyakan posisi tangki BBM ada di bagian tengah seperti halnya motor sport. Sehingga tinggal buka dan isi. “Gak perlu ribet untuk mengisi bensin” terang Adega.
Kunci kontak ada di bagian bawah sebelah kiri jadi mengingatkan akan motor sport jaman baheula. Untuk benar-benar memberi kesan anak skate banget dan pesan sponsor, tentu ada grafiti tulisan FDR. 

Bagian terunik adalah rack buat skate board.  
“Jadi awal bertemu dengan FDR adalah kita ingin bertemu dengan komunitas skate board. Saya terinspiradi di Bali, banyak motor yang dimodif sedemikian rupa sehingga memungkinkan membawa papan surfing. Kali ini kita modif bisa membawa papan skate. Jadi gak akan getar dan gak akan jatuh. Kita memakai model seamless” papar Adega.
Ini tentu memudahkan untuk anak skate. Dijamin jadi perhatian orang ketika melihat dudukan dan papan skate ini.


Ada lagi keunikan motor ini. Dipakai komponen truck pada skate board sebagai dudukan buat sein belakang. “Kami kepikiran harus ada bagian dari skate board yang harus kita aplikasikan. Jadi semakin keren, semakin vibe motor ini.” Imbuhnya.
Sok breker belakang menggamit punya Honda BeAT. Sedangkan knalpot memakai RnB exhaust, untuk itu diperlukan penyesuaian suaranya.
Adega juga memaparkan kelebihan dari Velogrip ban dari FDR. Ban ini ada diagonal groove dan horizontal groove. Bila dicermati pattern nya memakai daya cengkram yang bagus di jalan. Ban ada indikator keausan ban.
“Ban ini sangat nge grip banget di aspal ketika di perjalanan. Ban ini juga sangat anak muda banget. Jadi cocok bagi anak muda yang ogah tampil ala bapak bapak. Ban ini cocok untuk dipergunakan harian maupun touring. “ pungkas Adega.
 

 

Rainbow Moto Builder
Jln. Rawasari Sel. No.5B, Cempaka Putih Tim.,
Kec. Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
No. HP : 0852-9191-9106

Jln. Subang Jaya Gg. Cobra,
Subangjaya, Kec. Cikole,
Kota Sukabumi, Jawa Barat 43116

Instagram @rainbowmotobuilder

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!