Honda ADV 150 2019 (Tangerang) : Modifikasi Honda ADV Coach Maink, Emang Bikin Pangling

Modifikasi Honda ADV yang dilakukan Maink ini memang tak begitu banyak mengubah bentuk aslinya. Namun hasilnya sudah bikin takjub. Punya motor Honda ADV 150 yang masih standar pabrikan membuat Maink rasanya kurang puas. Langkah pertama yang dijalaninya yaitu dengan memodifikasi. Modifikasi Honda ADV yang dilakukan oleh Maink memang tidak banyak mengubah bentuk aslinya.

“Tema modifikasi yang saya pilih adalah pelangi abstrak, karena saya suka tampil beda dari yang lain,” buka Coach Maink yang juga Ketua chapter (HAI) Honda ADV INDONESIA  Tangerang Chapter dan KETUM ALLVA RIDERS INDONESIA. berbincang dengan MotMod melalui layanan WA.

Untuk memuaskan hasratnya itu, Maink memboyong Honda ADV 150 ABS miliknya ke Abah Yadi Painting. Rumah modifikasi yang berada di kawasan Pagedangan, Tangerang, Banten ini menjadi pilihan Maink untuk mengubah tampilan motornya.

Karena hanya main pada modifikasi warna atau cat, pengerjaannya pun tak memakan waktu lama. Dari basic standar, hanya butuh waktu satu minggu pengecetannya. Sebenarnya pengecatan bisa saja lebih cepat dari target satu minggu. Namun demi hasil maksimal, pengerjaan dilakukan dengan sangat detail. Apalagi Honda ADV memiliki banyak body-body kecil yang membuatnya menjadi agak lama.

“Biayanya catnya gak mahal, hanya sekitar 3 jutaan rupiah saja untuk semuanya body, pelek sampai ke helm dan sepatu,” sambung Coach Maink yang menjadi personal trainer dan pelatih muaythai artis-artis terkenal seperti Ayu Ting Ting, Selvi Kitty, Bebizie, Anggita Sari, Sasha Alexa, Pratiwi Novi Yanthi, Yuniza Icha, hingga Novia Aurellya.

Pilihan cat yang menempel pada setiap jengkal body Honda ADV antara lain Proapan PCR sebagai cat dasar. Ditambah cat candy tone Funtalux, clear gloss Belcote, serta thinner PU dan thinner HG. Manurut coach Maink, karena warna-warna tersebut lebih bagus dan mampu memancarkan aura.

“Idenya dari saya sendiri, karena pada dasarnya saya memang suka ganti-ganti warna motor. Selain dipakai harian, juga untuk koleksi pribadi saja. Spesifikasi mesin tidak ada yang berubah, partnya tambahan antara lain :
1.roller 12 gram KTC
2.per CVT 1500 KTC
3.per kampas ganda Daytona
4.kampas ganda Daytona
5.V belt Daytona
6.mangkok ganda
7.pully 1 set
8.busi Aracer
9.kabel Ecology Power
10.knalpot Ecology Flow

Saya hanya ganti ban depan Michelin Pilot Street 110/80-14 dan belakang Michelin Pilot Street 140/70-13,” pungkasnya.

Tipi Indonesia Workshop
Jalan Asri KAV 40B Komplek Deplu, Jl. H. Adam Malik,
RT.005/RW.001, Kreo, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15156
No. HP : 0819-818-198

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!