Suzuki GSX150 Bandit 2018 (Bekasi)  : Tak Akan Pernah Puas dengan Aslinya

Mamet Rahardi membuktikan ucapannya. Untuk memodif tahap selanjutnya untuk Suzuki GSX150 Bandit miliknya. Secara keseluruhan masih mempertahankan warna yang telah dimodif yaitu repaint kelir Daytona Yellow. Jadi kuningnya beda dengan yang beredar di pasaran.
Sebelumnya memakai lampu berdiameter 5,75 inchi namun kini berganti menjadi diameter 7 inchi. Daymaker ini dilengkapi dengan visor dan memakai basic GSX-S 150. Sedangkan lampu sein agar terlihat modern memakai sein dari LED dari Honda.


Untuk kaki-kaki yg sebelumnya memakai bawaan alias masih teleskopik kini up side down copotan dari Honda CBR 250RR termasuk spakbor depan. “Untuk pemasangan harus ada penyesuaian lagi yaitu di as komstir, kunci setang dan juga boshing roda” terang Mamet.
Sektor pengereman juga mengalami up grade yaitu memakai master rem dari ER6n begitu juga kalipernya, selang rem TDR 76 cm. Cakram depan diganti dengan TDR 320 mm. Sedangkan rem belakang masih memakai aslinya, hanya diameter cakram 220 mm memakai punya Shogun FL / Axelo dengan selang rem TDR 60 cm.


Setang mengejar kenyamanan memakai Honda ADV150 kemudian raiser setang Kawasaki KLX150 BF. Kemudian spion model Tomok.
“Untuk bagian belakang memakai swing arm saudara tuanya Suzuki FXR150 dengan penyesuaian. Juga Hugger arm memakai Kawasaki Ninja 250 Mono juga dengan penyesuaian. Rantai pun memakai tipe O Ring” terangnya.


Sedangkan knalpotnya memakai GSX-R150 diubah menjadi lebih pendek sedangkan katalis di header dari CBR150. Oh ya, meskipun sudah mengalami yang relatif besar untuk ban dan pelek masih mempertahankan ori nya. Alias masih standar dar.
“Nantinya akan diubah lagi sesuai keinginan saya” janji kembali Mamet kepada MotMod. Wah patut ditunggu nih …

D'Kardiman Project
Automotive Repair Shop
Harapan Baru, Bekasi Barat
WA 0812 1983 1987

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!