Suzuki Nex II Evolution Keren Bener !



PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja membuat hajatan bagi pengguna Suzuki area Jabodetabek yaitu Sunmori dari Pulo Gadung ke arah Bekasi Utara. Tak dinyana, meskipun sudah dikawal petugas toh waktunya terhitung terlalu cepat bagi para bikers. Hal ini sempat bikin kelabakan panitia. Untung segalanya teratasi.
Di balik ratusan bikers Suzuki terselip ada sebuah motor unik dan nyleneh. Sebuah Nex II Cross cuy !
Usut punya usut, selidik punya selidik, skuter ini adalah milik dari Mamet Rahardi dari komunitas Suzuki Address Indonesia (SAI). “Hari ini saya kebetulan bawa Nex II” kekeh Mamet. Setelah diselidiki ini bukan Suzuki Nex II Cross melainkan Suzuki Nex II biasa.


“Awalnya saya ‘gatel’ begitu lihat Suzuki Nex II Cross dilaunching secara resmi 26 September silam. Pasalnya secara kasat mata yang berbeda sebatas striping, terus ban, dan ada embel-embel nama Cross. Nah ... dari situlah naluri iseng saya jalan, mulailah mengumpulkan ‘printhilan’  pendukung untuk lebih memasukan konsep Cross pada Nex II.” Terang pria ramah ini.


“Apalagi dapat infomrasi bakal ada Sunmori (Sunday Morning Ride) pada 6 Oktober 2019, akhirnya dipasang target kudu kelar.  Sayapun ‘menyulap’  Nex II tipe Elegant menjadi Nex II Cross sebagaimana pabrikan tapi sudah pakai setang telanjang ini untuk memperkenal aura cross nya” tutur Mamet.
Pasca semua bahan lengkap, efektif pengerjaan hanya 4 (empat) hari sebelum mengikuti Sunmori. Mulai repaint bodi, kemudian pasang striping custom, membuat dudukan setang berikut cover hingga wiring kelistrikan.


“Jadinya ya harus dimaklumin bila hasilnya kurang memuaskan” tuturnya. Well ... meskipun kerja lembur 4 hari jelang Sunmori garapan Mamet terhitung bagus lho. Mungkin, bila ada waktu lebih lama misalnya satu minggu garapannya bisa lebih afdol lagi.
Meskipun demikian, bagi para peserta Sunmori mengacungkan jempol terhadap karya Mamet ini. Konsep Nex II Cross dapat diterima dengan baik.


“Kedepannya akan ada beberapa revisi kecil pada detail nya terutama di bagian setang agar terlihat lebih rapi dan menyatu dengan skuter.Oh ya. Bagi yang berminat membuat hal yang serupa saya bakal membuat paket upgradenya” imbuh Mamet.
Sebagai gambaran, Mamet menghabiskan budget kurang lebih 1,5 juta untuk area setang. Untuk lainnya tentu berbeda lagi. “Oh ya saya perlu melakukan penyesuaian kabel speedometer dengan holder” pungkas Mamet.

Spesifikasi modif :
- Body repaint
- Striping custom
- Ban IRC GP5 80/90 depan 90/90 belakang
- Velg standar 160 sama 185
- Stang BeAT Street
- Speedometer X-Ride
- Dudukan stang custom
- Cover dudukan stang custom
- Raiser bawah Thunder 125
- Raiser atas GSX-S 150
- Holder kanan kiri Lets
- Handle kiri Parking Brake Lock (PBL)  Address
- Balancer stang Satria FU150
- Spion tomok universal

Mamet Rahardi : 081219831987

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!