Kawasaki W175 2018 (Jakarta Timur) : Tampil Gahar dengan Hijau Militer


Adanya even membuat pengunjung melihat langsung apa yang dilihat dan bisa menilai apa yang dilihat. Hal inilah yang mendorong Nurhasan (43 tahun) untuk memutuskan modif di Mr. Kuztom Garage, Bogor. Pria yang berprofesi karyawan swasta ini padahal berdomisili di Jakarta Timur ini yang sebenarnya ada beberapa bengkel kustom. “Saya melihat sendiri hasil karya Momo dari Mr Kuztom Garage waktu ada acara di Parjo Red Carpet di ICE BSD beberapa waktu lalu. Karena itulah saya memilih dia sebagai penggarap motor saya“


Uniknya Nurhasan begitu membeli Kawasaki W175 tak lama kemudian langsung memboyongnya ke Bogor. Dia tidak memakai jasa towing atau yang lainnya, melainkan dikendarai sendiri. Ternyata istri dan anaknyapun ingin ikut. “Setelah menaruh motornya di sini, merekapun pulang naik bis ke rumahnya”kekeh Momo.
Nurhasan sedari awal sudah memiliki gambaran motor warna apa dan aliran modif apa yang akan diaplikasi. Dari hasil browsing didapat motor yang sebenarnya tengah tren sebagai bahan modif yaitu brand asal Inggris yang kini difabrikasi di India. Yup. Royal Enfield. Dengan beberapa pertimbangan, dipilihlah W175. Yang diinginkan adalah sepedamotor sebagai kendaraan ala militer di jaman Perang Dunia.


Beberapa part bawaan motor masih dipergunakan untuk tetap mempertahankan bentuk asli W175 seperti sokbreker, tromol depan – belakang, sistem pengereman dan tentunya tangka bahan bakar yang menjadi ciri khasnya. “Khusus untuk sokbreker belakang diberi kondom saja”
Yang special adalah penyematan kotak logam wadah peluru di sebelah kiri belakang motor. “Saya menaruh jas hujan di situ, jaga-jaga kalau hujan turun”terang Nurhasan.


Sebagaimana motor modif garapan Mr. Kuztom Garage, Momo enggan terburu-buru atau istilahnya kejar tayang. Hasil yang maksimal dan memuaskan untuk modifikator ataupun konsumen tetaplah yang utama. “Saya membutuhkan setidaknya tiga bulan untuk menggarap motor ini” pungkasnya.

Spesifikasi Modif :
Pelek depan         : Velg V Rossi 215-18
Pelek belakang    : Velg vrossi 300-17
Ban depan            : Swallow Classic 275-18
Ban belakang       : Swallow Classic 400-17

Aksesoris :
Lampu depan      : daymaker
Lampu belakang : original
Kondom lampu :  custom plat glavanis 1 mm
Lampu sein          : Achipi
Spidometer          : variasi
Setang                   : original (diberi raiser mundur)
Spion                      : Brock
Sepabor depan    : handmade galvanis 1 mm
Sepatbor belakang : handmade galvanis 1 mm
Jok                          : custom
Rangka belakang : handmade pipa 22 mm
Knalpot                 : original (dibobok Abenk Muffler)



Mr. Kuztom Garage
Komplek STPP Cinagara,
Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor
(Arah Sukabumi dekat SPN Lido)
No. HP : 085212162428
No. HP : 083811130292

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!