Honda Supra Fit 2005 (Banyuwangi) : Minion HRC


Siapa yang tak mengenal Honda Monkey ? motor lansiran Honda memiliki sosok yang imut-imut dan terlihat lucu bila yang menaiki orang dewasa. Ingin membuat yang berbeda mendorong Sandy Widodo tidak merakit motor custom ukuran normal ataupun custom diecast melainkan Honda Monkey Wannabe. Wannabe karena bukan Honda Monkey asli akan tetapi melainkan memakai basis mesin Honda Supra Fit lansiran 2005 dengan rangka custom.
Meskipun Honda Monkey ala ala, jangan salah. Budget modif lumayan juga. Beberapa part tergolong langka dan mahal tersemat di motor ini.


Mulai dari depot pacu terlebih dahulu. Seperti yang disebut tadi, memakai basis Supra Fit yang ada bagasi nya. Tapi sebenarnya ini tidak terlalu penting karena dicomot mesinnya. Ukuran piston masih standar, rantai keteng diganti, kopling manual diganti lansiran SND, pemasok bahan bakar Karburator Mikuni TM28 original.
Bagian bodi bisa dibilang rombak total. Bagaimana tidak? Rangka dibkin baru tentunya bagian pembentuknya. Lampu utama memakaia S90 namun bagian dalam memakai daymaker LED. Stoplamp berkesan klasik lagi-lagi terkena sentuhan modern dengan sistem penerang LED. Pengukur tegangan lansiran Rizoma. Tutup tangki dengan sistem pengunci. Tentunya pengecatan adalah hal yang wajib dipilih grafis ala HRC dengan finishing doff.

Sektor kaki-kaki, sok depan upside down dengan triple clamp custom sedangkan sok belakang custom. Peredam kejut belakang Scarlett tipe tabung 34 mm jenis tabung. Untuk pelek memakai minimoto ring 10 dengan lebar 2,5 – 3 inci. “Pelek ini tergolong langka lho” tandas Sandy. Lengan ayun pun custom.
Pelek ini dibalut karet depan Swallow tipe S224 ukuran 90/90 – 10 untuk haluan, sedangkan buritan 120/70 – 10. Asyiknya lagi pentil tubeless lansiran KTC Racing. Lumayan juga harganya nih.
Untuk sektor pengereman gak main-main, Master rem depan Brembo GP CNC disambung selang rem Morin serat kemudian kaliper Kitaco 4 piston. Sedangkan belakang Nissin dengan kaliper belakang bawaan Suzuki Satria F150.
 


Primitive Garage
Jalan Raya Tembokrejo no.88,
Muncar, Banyuwangi, Jatim
No. HP : 081297656789

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!