Daytona Indoclub Championship 2019 : Aerox TDR Berjaya di Podium

Produsen aftermarket TDR akhirnya memutuskan berpartisipasi di kelas Aerox – N Max di ajang Daytona Indoclub Championship 2019 ini (20/09). “Kami ingin menunjukan produk dari TDR memang bisa diunggulkan disini. Karena kami menurunkan pembalap yang sebelumnya sama sekali tidak pernah mempergunakan skuter matik” terang Yudo Handoko perwakilan TDR yang turut hadir di Sentul kecil.


Pem balap kali ini adalah Aldhy Tri Andhika Puridh, kelahiran Jakarta Selatan 14 Oktober 2003. Aldhy sendiri memulai balap di usia 13 tahun. Dengan regulasi yang ada sejumlah part TDR tersemat di Yamaha Aerox 155 antara lain fork kit suspensi depan, paket sokbreker belakang, dan sejumlah part mesin. Untuk saluran gas buang dipercayakan produk dari Tangerang yaitu WRX.
Untuk otak pengapian alias ECU racing, ogah main-main dipakai brand APITech. Mengenai ini diserahkan pada ahlinya yaitu Miftah Sholih dari Pendawa Racing. “Penggunaan ECU relatif mudah, sangat mudah. Tidak rumit seperti penyetelan ECU yang lain. Yang lama adalah penyesuaian di aspal jadi benar-benar disesuaikan dengan kondisi sebenarnya” terangnya.


Beberapa part juga diracik oleh Pendawa Racing seperti stabiliser sokbreker belakang, bracket knalpot, dan footstep pengendara.
Alhasil Aerox 183 cc ini mampu meraih posisi kedua dari 15 peserta dengan catatan waktu 1 00,937. Kedepannya Aerox ini bakal turun lagi, tentunya diharapkan dapat meraih podium tertinggi. “Saya rencanakan bakal turunkan 3 motor untuk kelas ini, jadi saya harapkan satu sama lain bisa nempel. Jadi kalau misalnya ada yang tidak fair bisa komplain dengan mudah” pungkas Yudo.
 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!