IndoFest 2022 : SMev-EV01 Mejeng di Booth Eiger

SMev-EVO1 di desain sebagai EV Motorcycle yang bisa mengaplikasi berbagai aksesoris secara modular dan mudah untuk dipasang. EIGER ADVENTURE x SMev tipis-tipis memamerkan "Pilot Build" EVO1 dengan genre Touring di event INDOFEST yang sedang berlangsung sejak tanggal 1 sd 4 September 2022. Desain Side Rack bisa digunakan untuk membopong Pannier Box atau bisa juga untuk membawa battery cadangan dengan memasang Side Battery Rack agar bisa menambah jarak tempuh tanpa harus dipusingkan dengan lokasi charging station yang sampai saat ini belum banyak tersebar.

Paralel dengan proses penyempurnaan untuk keperluan proses uji tipe, tim SMev.Id dibantu oleh rekan-rekan UKM Manufacture juga men-desain berbagai aksesoris yang selain bisa mempercantik tampilan EVO1 juga baik secara fungsional.

“ Proses belajar yang paling terasa adalah "mengawinkan" marwah custom dengan standar manufacture untuk bisa terus menyempurnakan EVO1 sebelum dilempar ke pasar” terang Donny Ariyanto.
SMev-EVO1 benarnya sudah MotMod temui ketika buka puasa bersama di Radio Dalam, Jakarta di tahun 2022 ini.
Apa sih yang istimewa dari motor listrik ini ?

“Sebenarnya SMev-EV01 ini mengincar pasar yang berbeda dari motor listrik yang lain. Jadi tidak akan dijual 20 – 30 juta, tapi di atas itu. Batere nya saja dari LG atau Panasonic harganya 20 jutaan. Benarnya batere ini bergaransi 18 bulan dari pabriknya namun kami akan kejar 2 tahun” terang pria ramah ini.
Pasar yang dibidik sekitar 200 unit dalam setahun. Lainnya? “Karena saya pegiat kustom akan berasa unsur kustomnya mas. “ terangnya. Sejumlah part seperti master rem Racing Boy, selang rem TDR, dan lainnya melekat pada motor listrik ini. Di Ajang tahunan ada 2 motor listrik dipajang di sekitar booth Eiger. Total jendral yang sudah selesai digarap ada lima unit yang selesai. “Sebenarnya produk ini perlu penyempurnaan lagi oleh karena itu kami terbuka sekali dengan sejumlah masukan. Mudah-mudahan produk ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia” pungkas Donny.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!