Kawasaki Binter Merzy 1983 (Jakarta) : Kawasaklay Chopper Style

Motornya berbasis Kawasaki Binter Merzy KZ 200 lansiran tahun 1983 yang disulap menjadi swing army chopper. Motor ini adalah bekas tunggangannya Akbar Satrio Prasojo dari Bronx Kustompaint, Jakarta. Belakangan motor ini dibeli oleh Muklay, seorang seniman muda yang tengah hits dari Pulo Asem, Jakarta.
Muklay membeli motor ini sejatinya ingin dijadikan salah satu koleksinya. Namun pada suatu hari, Muklay tak sengaja menjatuhkan motor ini ketika parkir di rumahnya.  Alhasil tangkinya pun penyok. Bukannya diperbaiki, malah diubah saja sekalian. Akhirnya dihubungi Lemb Inc, Depok. Muklay sepenuhnya mempercayakan penggarapan motornya di Lemb Inc. Yang diinginkan sih cuma agar knalpot mengarah ke atas dan fender belakang model duck tail.


“Dengan clue yang sedikit ini, gue pengen motor ini cuman 2 item yang digarap. Lainnya? Ya diubah sepantasnya, hehehe..” terang Rizqi Pratama kepada MotorModif. Banyak juga yang diubah lho MotMod Mania .. (cek saja part nya, hehehe)
Setelah dicustom. Mesin dan part lainnya harus direkondisi karena mulai kusam. Untuk finishing Muklay pun mempercayakan kembali ke Rio buat mengecatnya. Wah .. mantan balikan dong? Hehehe..
Lagi lagi Muklay dikasih clue yang tricky. Ya namanya juga seniman ya banyak maunya lah. Haha… Muklay pengen warnanya hijau tapi ada flames nya.

Pokoknya Muklay mempercayakan sepenuhnya soal style, colortone dan bentuk flames nya. Akhirnya pun Rio pun memainkan peran dengan bagus disini. Rio memberi kelir spraychrome dibalut candy tone hijau dengan ditambah flames dengan warna avocado (alpukat). Maka kesan solid didapat, begitu shinny (terang), dan old school pun tidak terlewat berkat adanya flames nya.
Total jendral, butuh waktu 2 bulan untuk menggarap keseluruhan motor ini. Bagian tersulitnya adalah bagaimana membuat ban belakang tidak menggasruk sepakbor namun ban belakang ingin tetap dekat dengan spakbor.

Part Modifikasi :

- headlamp : vintage foglight (NOS)
- stoplamp : Spanninga Holland
- swing arm : custom
- shock belakang : Kayaba 330 mm
- pelek belakang : high shoulder
- ban belakang : Shink e270 18 x 400
- ban depan : Avon Speedmaster 21 x 300
- teromol depan : TS125
- jok : ala clubstyle
- handgrip : vintage style
- fender belakang : ducktail
- knalpot : header ala scrambler + muffler botol + cheese grater cover exhaust

 

Lemb Inc
Owner : Rizqi Pratama
Phone : 085694666992
Facebook : lemb Inc / rpratama13@yahoo.com
Line ID : rizqilembinc
Facebook : Lemb inc. / Rizqi Pratama
Instagram : @rizqilembinc
Alamat : Komp Deppen,
Jln Anantakupa Raya blok V1,
Harjamukti, Cimanggis, Depok  16454

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!