Kawasaki W175 2019 (Surabaya) : Tampil Minimalis Hasil Maksimalis

Lagi-lagi PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat trendsetter baru. Melalui W175 dihadirkan sepedamotor sport dengan tampilan klasik yang desainnya cenderung abadi. Meskipun tren motor sport saat ini cenderung ke arah modern. Tapi tren global memang membuktikan desain sport klasik tengah digandrungi.
W175 menjadi varian paling kecil diantara keluarga W yang sebelum yaitu W800 dan W250. Dengan harga terjangkau motor ini menjadi pilihan bagi yang ingin tampil retro tapi ogah ribet dengan urusan mesin.


Meskipun demikian, masih saja ada yang belum puas dengan tampilan standar. Owner W175 yang berdomisili di Surabaya merasa ada yang kurang dan berujung dengan akses di internet. Jatuhlah pada foto motor dengan ban motif klasik yang gendut dengan setir mini ape hanger. Foto inilah yang diberikan kepada Eric Caprin dari Caprin Racing. Eric tidak menerima mentah-mentah job yang diberikan kepadanya.
“Di foto  memakai ukuran 4,00 – 18. Well, menurut saya itu terlalu jangkung kesannya jadi kurang proporsional. Akhirnya saya pilihkan ukuran 5,00 – 16. Dengan diameter 16 maka menjadikannya seimbang. Meskipun demikian ban menjadi lebih gendut dan lebar”terang Eric.


Tentunya Eric sudah mempunyai trik untuk mensiasatinya. Sok orisinil memang sedari awal direncanakan diganti dengan sokbreker Yamaha Byson yang berdiameter besar 41 mm. Akan tetapi ternyata tidak cukup. Satu-satunya cara adalah mengganti segitiga. “Untungnya ada stok triple three shock HD softail jadi tidak repot lagi”tepisnya.
Solusi ini ternyata berimbas ke yang lain juga karena harus bikin sepatbor depan lagi. Untungnya (lagi) ada cetakan HD Forty Eight namun fender brace dibuat dari pipa stainless steel.


Untuk area belakang lengan ayun masih standar dan muat dijejali ban belakang gambot namun perlu menggeswe posisi chain line dengan membuat spacer pada gir depan dan belakang. Gir belakang dinaikan jadi 40 mata. Alasannya? Ägar tarikan lebih ringan dan responsif.
Knalpot full stainless steel free flow menggantikan standarnya tentunya diimbangi dengan seting pada karburator standar yang masih mempergunakan filter box standar. Demi estetika ditambahkan pula grill di headlamp yang telah mempergunakan daymaker led yang berdiameter lebih kecil dari standarnya. Lubang ventilasi udara di boks samping agar berkesan asupan udara lebih banyak menuju karburator.
Overall, meski tidak terlihat drastic perubahannya, tapi modifikasinya cakep bangets !

 

Caprin Racing
Gubeng Kertajaya 3A nomor 4-6,  Surabaya
031-5026888

 

Spesifikasi modif W175

- shock depan 41mm

- triple three ex HD softail

- velg alumunium 16x300

- ban unili deluxe champion 16x5.00

- shock belakang tabung gas 340 mm

- setir mini ape

- raiser setang ex HD aftermarket

- lampu depan daymaker 5,5 inch

- lampu belakang, custom aftermarket

- lampu sein led, custom aftermarket

- karet shock depan, aftermarket

- spion, CNC model Rizoma

- exhaust full stainless by CR

-custom front fender+stainless brace by CR

- headlight grill, custom by CR

- seat diamond stich, custom by CR

- side box, vented, custom by CR

- gear belakang 40T

 

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!