Kawasaki W175 2018 (Bogor) : Maskot Dealer Kawasaki Buitenzorg


Kawasaki memang dikenal identik dengan motor sportnya yang identik dengan nama Ninja baik dari generasi 2 tak hingga 4 tak. Mencoba berdarah-darah dengan turut menjual produk underbone tak berkutik dengan tiga saudara yang lain sesama Jepang. Oleh karena itu, pabrikan berlogo huruf K ini lebih cocok bermain yang tidak dimainkan pabrikan lain salah satunya dengan bermain sport klasik maka lahirlah W175.
Menjadi motor dengan varian W terkecil yang berbanding lurus dengan harganya yang relatif terjangkau membuat produk ini laris bak kacang goreng. Meskipun demikian, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merasa perlu menggenjot promosi dengan mewajibkan setiap dealer mendisplay motor modif.


Tak terkecuali dealer Kawasaki Jayarama Artha Roda (JAR), Bogor. Dealer yang ada di daerah Batutulis, Bogor Selatan menyerahkan sepenuhnya kepada Mr. Kuztom Garage yang terletak pula di Bogor. Pesannya pun sederhana tidak mengutak-atik rangka dan mempertahankan bentuk aslinya. Jadi orang pun tidak perlu mengernyitkan dahi untuk mengetahui basic motor yang dikustom.


“Sebagaimana yang diamanatkan, gue sama sekali gak mengutak-atik rangka. Sok depan masih bawaannya, sok belakang masih ganda, dan tidak ada rangka yang dipotong” tandas Reno Adriansyah yang akrab dipanggil Momo selaku owner Mr. Kuztom Garage.


Tangki pun tidak boleh disentuh alias wajib standar. Part lain yang standar tromol depan belakang, sistem pengereman depan – belakang), lengan ayun pun demikian. Meskipun demikian, Momo tidak merasa dikebiri kreativitasnya. Justru ini menjadi tantangan tersendiri.
Dipilihlah aliran Café Racer yang menjadi konsep Kawasaki W175 berkelir silver ini. Headlamp standar bungkusnya masih standar namun bagian jeroannya diubah milik headlamp Daymaker asyiknya ditambahi windhshield mungil. 

Begitu pula lampu sein Acipi (mungil). Speedometer minimalis bawaan motor dipertahankan karena justru semakin memperkuat kesan café racer itu sendiri. Untuk setang tidak seperti modifikator lainnya yang memilih setang jepit (clip on), Momo malah memilih setang custom retro namun tetap merunduk sebagaimana konsep yang diusung.
Untuk memperkuat kesan sport diberi aksen chequered flag di bagian tengah bodi (sepatbor, tangki) dengan water decal sayangnya masih agak menonjol, seandainya dibuat rata dengan bodi pasti akan lebih ajib.Cover tangki asli dicoak diberi aksen dibagian dalam.


Untuk sokbreker depan sebatas diberi selongsong karet sedangkan sokbreker belakang dipilih model ganda yang dilengkapi tabung sehingga memperkental aura sporty.
Sektor kaki-kaki, bagian haluan memakai V Rossi ukuran 2,50 – 17 dibekap karet bundar Swallow Classic 2,75 – 18 sedangkan buritan juga memakai V Rossi 300 – 17 yang dibalut ban Swallow Classic 400 – 17.


Part custom diantaranya penggunaan bahan plat galvanis 1 mm untuk spakbor depan dan belakang. Untuk area depot pacu dipertahankan standar hanya saluran gas buang dipilih custom lansiran Abenk Muffler, Bogor.
Üntuk jok, sesuai permintaan, tidak boleh mengutak-atik rangka maka pilihan terbaik adalah jok sambung dengan bagian belakang lebih menonjol ala hornet.

Overall, Mr Kuztom Garage mampu memenuhi keinginan JAR Kawasaki Bogor selain itu, motor modif ini memiliki ciri khas, seakan ini merupakan signature tersendiri dari Momo.
 

 

Mr. Kuztom Garage
Komplek STPP Cinagara,
Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor
(Arah Sukabumi dekat SPN Lido)
No. HP : 085212162428
No. HP : 083811130292

Instagram @mr.kuztom.garage

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!