Honda ADV 150 2019 (Jakarta) : Enggan Adventure, Airbursh Gundam Cuy !



Basically, Honda ADV 150 didesain sebagai skuter matik dengan gaya adventure. Akan tetapi hal tersebut cenderung kurang disukai oleh Wiryawan. Baginya tidak lah menarik baik adventure maupun turing.
Nah … langkah awal adalah menjadikan sokbreker yang aslinya kece badai berupa sokbreker gas ganda bertabung menjadi monosok.Caranya?
“Dengan membuat braket dirangka dengan cara dilas. Setelah itu, engine mounting diturunkan sedikit, kalo gak sih monosok bakal mentok rangka.” Terang Wiryawan.


Monosok yang dipakai Ohlins non tabung untuk Yamaha R15.
Lengan ayun pun dibuat ulang dengan membuat dari alumunium dengan tebal 2,5 cm. Selain itu, juga dibuat dudukan bawah monosok. Setelah itu, membuat braket kaliper belakang.
Suspensi depan diganti up side down lansiran Delkevic. “Sebenarnya sih pemasangan plug n play. Tidak perlu perubahan. Per depan dipotong jadi agak pendek. Efeknya rada mentak-mentok gitu” kekeh Wiryawan.


Aslinya memakai pelek ring 14 -13 nah .. oleh Wiryawan diubah menjadi 14-14 dengan mengganti dengan merek Delkevic. “Saya memilih pelek ini karena mempergunakan alumunium CNC. Terus juga lebih lebar 3,5 inci dan 4,5 inci” terang pria yang bermarkas di bilangan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur ini.
Perangkat pengereman wajib diganti. Master rem dari RCB S1, selang rem Hel, kaliper copotan Yamaha R6 brand Sumitomo sedangkan untuk belakang memakai Kitaco 2 piston.
“Saya sebenarnya suka Gundam, robot militer asal Jepang. Saya pernah melihat di Malaysia sosok airbrush Gundam di X-Adv nah .. kali ini saya mencoba menerapkan pada ADV150 ini” terangnya pada ADV 150 yang warna aslinya marun ini. Detailnya bisa ditilik di Gallery. 


Fat Motorsport
Jln. Arjuna III, RT.7/RW.7, Utan Kayu Sel., Kec. Matraman,
Kota Jakarta Timur 13120
No. HP : 081291049561


Spek Modifikasi :

Velg Delkevic PNP ADV 150
Ban depan Pirreli Diablo Rosso 120/70/14
Ban belakang Pirreli Diablo Rosso 160/60/14
Sok depan up side down Delkevic
Monoshock Ohlins R15
Custom breket mono by Fatmotor
Arm almunium by Fatmotor
Body airbrush Gundam
Windshield alumunium 2mm
Master rem RCB S1 kiri kanan
Selang Hel
Kaliper depan Sumitomo R6
Kaliper belakang KTC 2 piston
Headlamp projie
Raiser almunium custom
Stabiliser stang matris breket custom
Knalpot Over Racing titanium
Tail tidy WR3
Sein Koso
Jok mbtach custom Apip Tech
Cover radiator Fatmotor

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!