Yamaha Sunday Race seri 1 2022 : YROI Batik Yuasa Racing Raih Runner Up di Idemitsu bLU cRU



Pandemi mulai mereda dan berganti menjadi endemi, geliat olahraga otomotif mulai kembali terlihat. Seperti halnya Yamaha Sunday Race ( YSR ) yang telah vakum penyelenggaraannya selama 2 musim kompetisi, akhirnya pada 18-19 Juni 2022 Yamaha Sunday Race Seri 1 kembali di gelar di Sirkuit Sentul - Bogor, Jawa Barat. Event bergengsi untuk para pengguna Yamaha R Series di Indonesia, rencananya tahun ini akan di laksanakan sebanyak 3 seri dan 1 seri Endurance Festival 2022. 

 YROI Banten Timika ( YROI BATIK ) Yuasa  sebagai salah satu bagian dari komunitas YROI yang focus pada kegiatan olahraga otomotif, khususnya balap motor kembali turut serta pada Event YSR 2022 Seri 1. Menurunkan 3 pembalap yang turun di 3 kelas berbeda. Team ini mantap dan yakin dapat menorehkan prestasi dan yakin bisa bersaing dengan komunitas lainnya dalam ajang balap YSR tahun ini. Team balap komunitas yang dikomandoi oleh mantan Ketua Umum YROI ini juga merupakan kolaborasi yang handal para mekanik dari bengkel RS195 Garage - Bogor, bengkel Kembar Racing - Jakarta dan bengkel Santri Speed - Tasikmalaya. 

" Alhamdulillah meskipun dengan kondisi sirkuit yang cukup memprihatinkan, pembalap kami dapat melakukan improve yang luar biasa. Sehingga 2 pembalap kami dapat menorehkan prestasi yang gemilang di 2 kelas yang berbeda. Tentunya ini dapat terwujud berkat adanya kerjasama team yang saling bersinergi antara satu dengan yang lainnya, " tutur Murray selaku Manager Team dan Owners dari team YROI Batik Yuasa Racing.

Hendra Apriana Putra " ACIL " # 161 yang berlaga di Kelas Yamaha R15 Comm A selepas start langsung melesat dan mampu berada di barisan terdepan bersama para rider R15 Comm Pro, hingga akhirnya dapat menyelesaikan 8 lap dan keluar sebagai Juara 1 Kelas R15 Comm A. 

Sedangkan persaingan sengit juga terjadi di kelas bergengsi R25 Comm B yang sejak gulirnya YSR pada tahun 2015, kelas ini selalu paling banyak pesertanya. Pada ajang YSR Seri 1 tahun 2022, kelas ini hanya diikuti oleh 30 pembalap. 

Wahdan Nurfauzi #11, seorang pembalap komunitas yang boleh di bilang sudah cukup tua namun ternyata mampu menorehkan prestasi di Kelas R25 Comm B. Pembalap berusia 42 tahun dengan 8 anak dan juga kakek dari beberapa cucu ini, menjadi Juara 2 di Kelas R25 Comm B. Sungguh sebuah prestasi gemilang di usia yang tak lagi muda. 

" Alhamdulillah dengan persiapan yang sangat minim dan kondisi aspal lintasan yang cukup parah, saya masih mampu bersaing dengan para rider-rider muda, " tutur Wahdan yang juga anggota dari YROI. 

Hasil yang di raih " YROI Banten Timika ( YROI BATIK ) Yuasa " juga tak lepas dari support para sponsor yang telah membantu team kami, mulai dari YROI Timika Chapter, Yuasa Battery, Toko Bangunan Plaza Timika dan Jupan Decal, tutup Bro Murray. Seorang figur penggemar otomotif yang juga aktif di komunitas Yamaha lainnya. Berbagai prestasi bersama komunitas maupun team balap telah berhasil diraihnya dan terus dia pertahankan hingga saat ini. Hal ini bukanlah hal yang mudah dan berkat pemikirannya serta sentuhan tangan dinginnya serta tentunya support dari manajemen team maupun komunitas yang di kelolanya. 

" Tiada hasil yang menghianati sebuah daya dan upaya, kerja keras serta doa dari seluruh team dan juga tentunya keluarga. Semoga di tahun berikutnya kami dapat terus mengukir prestasi-prestasi gemilang di ajang balap dan mempertahankan supremasi juara yang telah kami torehkan sejak 2014 ", pungkas Murray di akhir pembicaraannya.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!