ARCI Bolmong Chapter Sukses Rayakan 1ST Anniversary

Memupuk rasa persaudaraan antar sesama Bikers Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) berbagai cara dilakukan salah satunya dengan bertemu dan berinteraksi secara langsung. Di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini tak mungkin rasanya untuk sering berkumpul dan bertatap muka. Dengan berbagai pertimbangan dan begitu banyak izin kegiatan yang telah dikantongi muali dari Dinas Kesehatan, Parawisata, Polres, Polsek bahkan ke tingkat kelurahan, ARCI Bolmong Chapter sukses menggelar 1st Anniversary  dengan Prokes yang ketat, Minggu (21/02).

Kabupaten Bolmong kepanjangan dari Bolaang Mongondow adalah kabupaten di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Ibu kotanya adalah Lolak. Etnis Mayoritas di kabupaten ini adalah Suku Mongondow. Bahasa ibu penduduk asli di daerah ini adalah Bahasa Mongondow.

Kabupaten Bolaang Mongondow ditetapkan pada tanggal 23 Maret 1954, terletak pada salah satu daerah Sulawesi Utara yang secara historis geografis adalah bekas danau, serta merupakan daerah subur penghasil utama tambang dan hasil bumi lainnya.

Ketua Chapter sekaligus Ketua Panitia, Nanang, menceritakan bahwa sebenarnya ARCI Bolmong itu baru akan Anniversary pada tanggal 18 April 2021 sebagaimana SK yang telah diterbitkan oleh Pengurus Nasional.

“Pertimbangan kami memajukan Anniversary ini bukan tak beralasan, selain bulan April itu sudah masuk Bulan Suci Ramadan, Tanggal 21 Bulan Februari juga merupakan awal mula terbentuknya ARCI Bolmong. Olehnya kami bersepakat melaksanakan Anniversary tersebut di Bulan Februari.”

Perayaan Anniversary yang cukup sederhana namun bermakna ini dikemas dalam bentuk Family Gathering dan City Rolling.Kegiatan yang difokuskan di Pantai Losari (Lokasi Sarana Rekreasi) Desa Motabang Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow ini dihadiri kurang lebih 50 Riders ARCI se-Sulutgo (Sulawesi Utara dan Gorontalo) yang merupakan perwakilan dari 10 chapter yaitu ARCI Bolmut, Bitung, Manado, Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Kotamobagu, Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato.

Tak hanya 10 Chapter yang hadir namun juga dihadiri langsung salah satu Pengurus Nasional (Pengnas) ARCI Bro Yanto dan juga Mantan Ketua ARCI Jakarta Chapter dua periode Indra. Perayaan Anniversary diawali dengan Doa bersama di sekretariat ARCI Bolmong dan dilanjutkan dengan City Rolling bersama mengelilingi Kota Bolmong dan Finish di Pantai Losari untuk acara Family Gathering.

“Saya sangat terharu melihat begitu antusiasnya teman-teman Chapter yang datang memenuhi undangan kami juga Pengnas dan mantan ketua Chapter Jakarta. Terima Kasih banyak saudara-saudaraku ARCI telah datang diacara kami, semoga segala keterbatasan pelaksanaan anniversary ini kita bisa maklumi bersama dan tak mengurangi rasa bahagia kita semua",ucap Nanang.

Sebelum mengakhiri kegiatan sore itu seluruh ketua/pengurus Chapter ARCI Sulutgo dan Pengnas  berkumpul dan bersepakat untuk bertemu kembali di bulan Maret untuk membicarakan pembentukan Regional ARCI yang ada di wilayah Sulut dan Gorontalo.

Nanang mengharapkan momen seperti ini akan terus berlanjut agar ARCI di Sulut dan gorontalo makin besar dan solid. “Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih untuk semua member ARCI Bolmong dan semua pihak yang terlibat dalam sukses nya acara ini,” pungkas Nanang.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!