Bakti Sosial ARCI Jakarta Chapter untuk Banjir Bandang Sukabumi


Komunitas tidak hanya untuk bersenang-senang ataupun make fun semata tapi terkadang harus dilakoni kewajiban untuk menolong kepada sesama. Komunitas bertajuk Aerox 155 Riders Club Indonesia atau akrab dipanggil ARCI ini ternyata memiliki misi mulia ya gais..
Yup. 3 Oktober 2020 ARCI Jakarta Chapter merasa terpanggil oleh banjir bandang di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Hal ini dikoordinasi oleh Divisi Rescue yaitu Dani Januar.
Berawal dari titik start yaitu Angkringan Masbro (Basecamp ARCI Jakarta wilayah Barat) pada pukul 08.00 WIB. Terkumpullah 6 (enam) anggota member dengan 5 buah motor mereka adalah Indra (Ketua Chapter), Mahardika (Divisi Media Sosial), Deni (DIvisi Kegiatan + Rescue), Dosi (member), Dede (korwil Timur), Dhani (member) dan Yohan (divisi Touring) yang telah menanti di Sukabumi.


Dalam cuaca hujan lebat tak menyurutkan langkah untuk menunaikan kewajiban dalam banjr bandang ini. Adapun jalur yang ditempuh adalah Ciputat – Parung – Bogor – Ciawi. Sesampainya di Cicurug kami singgah terlebih dahulu di kediaman member ARCI Sukabumi.
Para anggota yang hadir menyempatkan diri untuk makan siang barulah kemudian ke tujuan.
Ada dua titik terparah yang terkena banjir bandang tersebut,yaitu di Desa Cibuntu dan Desa Nyangkoek. Akhirnya rombongan dari Jakarta tersebut menuju tempat yang terdampak. Bantuan berupa uang tunai langsung diberikan kepada koordinator dan diawasi oleh tim Kepolisian setempat.
“Kami juga memberikan bantuan untuk Musholla yang sedang dibangun oleh warga setempat” tukas Indra, Ketua ARCI.

Dilanjut dengan kedatangan di Desa Nyangkoek. Uang tunai sebagai wujud bantuan pun langsung dibayarkan kepada koordinator posko setempat.
Tak lama setelah itu, rombongan menuju ke rumah Ketua ARCI Chapter Sukabumi untuk menyambung tali silaturahim dan makan malam di sekitaran alun-alun Sukabumi. Kemudian perjalanan dilanjutkan untuk pulang.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!