Kopdargab Forum Bikers 2020 : Disupport Penuh BNPB untuk Tangani Covid-19


Kopi darat nasional gabungan Forum Bikers Nasional 2020 yang diadakan di Green Terace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur berjalan sukses. Adi Pro untuk memperlancar aktivitasnya turut mengundang BNPB (Badan Nasional Penaggulangan Bencana) khususnya untuk Gugus Tugas penanganan Covid-19.
Danu Krismanto selaku relawan Lingkungan Mandiri Kota Bekasi ditunjuk mengungkapkan, “Saya kebetulan ditunjuk untuk mendampingi untuk memberikan sosialisasi dan memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan terutama bagi komunitas motor. Kenapa komunitas motor ? Karena komunitas motor lah yang melakukan kegiatan berkumpul seperti kopdar dan lain sebagainya”
Pria yang akrab dipanggil Kris ini mengatakan bahwa salah satu target Gugus Tugas Covid-19 memang komunitas motor. “Karena dari komunitas hobi lah ini yang menjadi sasaran kita, karena selain lingkungan karena transit bisa cepat dari komunitas. Karena komunitas jugalah orang yang paling banyak bertemu dengan pihak lain”
Dicontohkan dari komunitas pengguna motor merek tertentu yang melakukan touring dari Jakarta menuju ke Dieng. Kemudian balik dari Dieng ke Jakarta. Ada berapa mini market yang dia kunjungi begitu juga SPBU, hotel dan lainnya? “Kita trace dan didapatkan dari 1 orang bisa menimbulkan lebih dari 2000 orang tertular !”
weew …


Kris juga memaparkan rencananya dalam kopdargab kali ini yaitu pemberian rapid test secara gratis dan hanya membutuhkan 30 menit mendapatkan hasil dan suratnya. Namun kenyataannya memang tidak memungkinkan. Meskipun demikian, dirinya tidak menutup kemungkinan untuk membuka diri untuk mengadakan rapid test secara gratis. “Yang kami minta dari sini adalah komitmen. Ada 200 peserta misalnya, kita minta namanya untuk datanya nanti akan ada surat keterangannya.”
Rapid test versi BNPB ini tidak mempergunakan buatan Tiongkok karena hanya terdiri dari 3 indikator namun 6 indikator dan ini buatan dalam negeri. Intinya dari Kris terbuka untuk daerah Kabupaten dan Kota Madya Bekasi.
Di acara Kopdargab kali ini sekurangnya ada 10 orang Relawan yang berpartisipasi. Mantap !


 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!