YRFI Sukses Gelar Jamnas IV Usung Semangat untuk Bersatu dan Berjuang Berkembang

Setelah menunggu 4 tahun, akhirnya para bikers pengguna Yamaha yang tergabung didalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) bisa berkumpul lagi melepaskan rasa kangen dan bersilaturahim secara nasional dalam ajang Jambore Nasional (Jamnas) keempatnya. Sebelumnya, Jamnas ketiga YRFI dilaksanakan pada tahun 2015 di Pangandaran, Jawa Barat.

Tak kurang dari 15 ribu an bikers yang datang dari segala penjuru tanah air memadati lokasi digelarnya Jamnas YRFI IV ini yang berlangsung di area Stadion Sport Centre Persita Tangerang (Stadion Benteng Taruna), Jalan Raya Legok, Tangerang, Banten, Sabtu – Minggu, 30 November – 1 Desember 2019.

Sebagaimana layaknya kegiatan kopdar atau kopdar gabungan yang dilakukan secara mandiri oleh suatu klub/ komunitas, Jamnas YRFI ini pun dipersiapkan dan dilaksanakan secara mandiri oleh tim yang terdiri dari gabungan para Pengurus YRFI Nasional, YRFI Kota/Provinsi yang ada di Indonesia.

Namun demikian rangkaian acaranya berlangsung sangat meriah layaknya hajatan akbar nasional bila dilihat dari jumlah dan asal domisili mereka yang hadir di acara ini. Tentu saja panitia pun telah mempersiapkan sederet acara yang menarik dan tak akan dilupakan oleh semua yang menghadiri acara Jamnas ini saat kembali ke rumahnya masing-masing.

Sesuai dengan tema yang diusung, yakni ‘Bersatu Berjuang Berkembang’, seluruh pengurus dan anggota YRFI di seluruh Indonesia menyatukan semangat dan tenaganya guna mensukseskan hajatan akbar mereka ini.

“Bersatu, menyatukan seluruh riders Indonesia tanpa ada perbedaan. Berjuang, bersama sama mewujudkan menjadikan YRFI semakin baik dan semakin di depan. Berkembang, mengembangkan sayap-sayap YRFI di Indonesia dan juga di belahan bumi lainnya. Keberhasilan YRFI adalah juga karya pelaku seluruh jajaran pengurus YRFI yang ada Indonesia,” terang Abie, Ketua YRFI Nasional yang kembali terpilih untuk periode 2019 - 2022.

Euforia yang berlangsung selama dua hari acara ini dimeriahkan dengan beragam hiburan mulai dari penampilan musik dangdut, Female DJ performance, Freestyle, penampilan Cakra Jiwa yang mencekam tak lupa juga aneka fun games. Selain itu rangkaian acara juga melibatkan masyarakat setempat dengan menggelar senam massal dan lomba mewarnai.

"Selain aneka hiburan yang sudah biasa dijumpai di acara-acara bikers, disini kita juga tampilkan salah satu kebudayaan Banten yaitu atraksi Debus. Ini adalah salah satu wujud kita untuk ikut melestarikan budaya dan juga mempromosikan potensi potensi budaya yang ada di Provinsi Banten,” ujar Fitra selaku Ketua Pelaksana acara.

Usai acara ini, Fitra berharap Jamnas YRFI bisa rutin diadakan setiap 2 tahun sekali dengan lokasinya berbeda-beda atau bergantian di tiap Provinsi serta tidak digabungkan dengan acara Musyawarah Nasional (Munas).

Seperti tak puas memanjakan para riders Yamaha yang datanag ke acara ini, pihak panitia juga menyediakn satu unit Yamaha Lexi sebagai hadiah utama door prize. Disamping itu, banyak hadiah-hadiah lainnya persembahan dari para sponsor.

"Bukanlah hal yang mudah untuk muwujudkan atas apa yang di cita-citakan. Atas dorongan semangat dan dukungan dari semua pihak maka terwujudlah pelaksanaan Jamnas IV YRFI ini. Kami sadar masih banyak kekurangan-kekurangan yang tercipta sebelumnya, disaat dan sesudah acara. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” lanjut Abie.

Abie menambahkan, suksesnya acara ini berkat dukungan dari banyak pihak, baik internal maupun eksternal. Diantarnya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pihak Stadion Sport Center Persita Tangerang, Kepolisian Republik Indonesia, Kapolda Banten, Kapolres Tangerang Selatan, Kapolsek Kelapa Dua, perwakilan dari  TNI, Pihak Kecamatan Kelapa Dua, Kelurahan Bojong Nangka dan Kepala Lingkungan Bojong Nangka, RW Bojong Nangka.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya, seperti GMA Product series, Idemitsu, Prestone, Prospeed Auto Sports, Diton Premium, Lavish, Reddoorz, Air Mancur, PLN, Cargloss, Zoleka, Moladin serta media-media yang telah membantu pemberitaan jelang Jamnas IV YRFI ini. Terus semangat untuk bekerja, Bersatu Berjuang Berkembang,” pungkas Abie.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!