MBCI Gelar Rakerpim dan Silaturahim Antar Pimpinan Wilayah

Sebagai salah satu klub motor yang beranggotakan pengguna motor cc besar (moge) paling lama di Indonesia, Motor Besar Club Indonesia (MBCI) Indonesia tetap makin menunjukan eksistensinya, baik didalam negeri maupun manca negara. Saat ini, dibawah kepengurusan MBCI periode 2018 – 2021 yang dipimpin oleh Bro Rudy Sutanto sebagai Presiden MBCI, tercatat sudah ada 48 chapter (wilayah) MBC termasuk yang ada di luar negeri.

Guna terus menjaga eksintensinya tersebut, MBCI baru saja menggelar Rapat Kerja Pimmpinan (Rakerpim) yang dipadukan dengan acara Silaturahmi Pimpinan MBC Wilayah di Whiz Prime Hotel, yang terletak di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu-Minggu (27-28/07).

Seperti yang disampaikan oleh Sekjen MBCI Bro Irianto akrab disapa Bro Rian, sebenarnya ini adalah agenda dadakan karena seharusnya seluruh wilayah MBC yang berkumpul di Jakarta untuk menghadiri Jakarta International Bike Week (JIBW) yang Kedua, namun tidak terlaksana karena bertepatan dengan berlangsungnya proses Pemilihan Presiden beberapa bulan lalu. Bro Rian menyampaikan bahwa JIBW rencananya akan digelar awal tahun 2020 nanti.

“Karena kawan-kawan dari wilayah sudah hadir di Jakarta bahkan dari luar negri, momen ini kita manfaatkan menjadi ajang silaturahmi antar pimpinan wilayah sekaligus gelar Rakerpim. Dimana kita disini saling sharing dan tukar pendapat seputar kegiatan atau agenda mendatang, baik kegiatan di masing-masing wilayah juga dari pengurus pusat,” tukas Biker senior berkepala plontos ini.

Seperti yang tertuang didalam AD/ART MBCI, disebutkan MBCI harus memiliki kepedulian sosial seperti terhadap korban bencana alam atau apapun yang memerlukan bantuan, seperti yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di masyarakat Indonesia. Kemudian wajib memahami dan menjalankan safety riding saat riding, baik berkelompok maupun riding tunggal.

“Khusus saat touring kami menekankan agar disiplin mematuhi tata tertib berlalulintas, saling menghargai sesama pengguna jalan. Keselamatan itu paling utama, bukanlah saling adu kecepatan untuk sampai duluan. Karena touring pada hakekatnya untuk menikmati perjalanan, seperti keindahan panorama alam,” pesan Bro Rudy Sutanto, Presiden MBCI.

Rudy menbambahkan, saat touring agar selalu jaga kekompakan dan harus dibawah pimpinan rombongan (Road Captain), dan diharapkan kalau perlu saat touring harus dikawal oleh pihak kepolisian (Patwal) agar disiplin tetap terjaga disetiap touring.

Senada dengan Bro Rudy, Penasehat MBC Jakarta Selatan Rizerius Eko akrab disapa Bang Greg yang kemudian didapuk menjadi Penasehat MBCI ditengah acara ini juga menghimbau anggota MBCI agar menjalankan beberapa poin yang tercantum didalam Kode Etik MBCI, yakni menjunjung tinggi dan disiplin terhadap tata tertib berlalu lintas di jalan.

“Mari kita aktulisasikan dari diri sendiri dalam hal tertib berlalu lintas, tidak arogan di jalan untuk bersama-sama merubah image dimata masyarakat bahwa kita para bikers moge bisa santun di jalan tidak arogan, dan ikut mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah,” ujar Bang Greg.

Ditengah acara ini juga dilakukan pelantikan Pengurus MBC Singapore yang diwakilkan oleh 4 orang pengurus dan anggotanya yang sengaja datang ke acara ini. Seremonial pelantikan dilakukan oleh langsung Bro Rian mewakili Presiden MBCI yang berhalangan hadir.

Sementara itu, Kepada Divisi Kegiatan MBCI Bro Rano selaku Ketua Panitia Pelaksana acara merasa puas atas terselenggaranya acara ini yang mendapat dukungan dari seluruh wilayah MBC.

“Saya sangat mengapresiasi atas antusiasnya rekan-rekan dari MBC Wilayah yang bersedia hadir dalam kegiatan kali ini, dan telah memberi banyak masukan yang positif untuk kemajuan MBCI. Semoga seluruh anggota MBCI tetap solid dan kita pun dapat lebih melebarkan sayap keanggotan ke seluruh Indonesia dan mancanegara,” pungkas Bro Rano.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!