XYI Boalemo Resmi Berdiri

Boalemo (15/12) Komunitas Motor semakin berkembang dan terus bertambah jumlahnya dari hari ke hari. Bukan hanya di pusat, tapi hampir diseluruh daerah. Salah satunya adalah X-Ride Yamaha Indonesia (XYI) Boalemo Region di Provinsi Gorontalo yang resmi mendeklarasikan diri pada Sabtu 15 Desember 2018 kemarin.
Sebagai informasi, Kabupaten Boalemo dengan ibu kota Tilamuta merupakan kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Gorontalo pada tahun 1999. Kabupaten Boalemo dibentuk pada tanggal 12 Oktober 1999 berdasarkan Undang-Undang Nomor 50 Tahun 1999 yang telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2000 tentang Pembentukan Kabupaten Boalemo.

XYI Boalemo berdiri atas niat beberapa bikers yang tinggal di sekitar Kabupaten Boalemo terutama wilayah Kecamatan Paguyaman dan Tilamuta. Bertempat di Gedung Aula BPU Paguyaman di Desa Molombulahe, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, XYI Boalemo Region resmi memperkenalkan club mereka ke masyarakat umum dan tamu yang hadir.

XYI Boalemo Region berharap bisa diakui keberadaannya di tengah-tengah club atau komunitas yang ada di Boalemo, Gorontalo. Acara deklarasi XYI Region Bitung dibanjiri ratusan biker dari beberapa club yang ada di Gorontalo dan Sulawesi Utara dengan jumlah tamu yang hadir sekitar 158 orang yang mewakili 26 club dan komunitas.

Dipandu MC Bro Adit dari XYI Gorontalo, dengan kekonyolan dan kelucuannya, membuat acara deklarasi XYI Region Boalemo berlangsung sangat meriah. Ketua XYI Boalemo Region, Erwin Udjaili, mengatakan sangat senang karena banyak bikers yang hadir dan turut memeriahkan acara deklarasi yang mereka adakan.

"Saya mewakili keluarga besar XYI Boalemo Region sangat berterima kasih kepada seluruh bikers yang hadir dan kepada semua sponsor yang sudah mendukung acara ini, dan terutama kepada teman-teman XYI Gorontalo Region yang telah mensupport dan membantu kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai rencana", tukas Erwin.

Dengan mengusung tema “SATU RASA UNTUK SATU JIWA” Erwin berharap agar kedepannya XYI Boalemo Region bisa semakin mempererat tali persaudaraan dengan seluruh bikers, karena dari hobby inilah kita jadi saudara.

Dalam deklarasi itu juga di isi kegiatan berupa sambutan-sambutan mulai dari Ketua XYI Boalemo, Korwil XYI Sulawesi 1, Tokoh masyarakat setempat, dan penyerahan Sertifikat Deklarasi dari Pengurus Nasional kepada XYI Boalemo, serta acara ramah tamah dan hiburan. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!