Jambore Regional Honda CBR Andalas

"CBR Andalas Riders Keep Respect and Brotherhood" adalah thema dari Jambore Regional ke 2 Honda CBR se Pulau Sumatera. Jambore ini diadakan pada tanggal 15-17 Mei 2015  di Kota Palembang Sumatera Selatan yg diikuti oleh Club-Club Honda CBR yang bernaung di bawah Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC).

Palembang CBR Club (PCC) sebagai tuan rumah dari perhelatan akbar para pengguna CBR di pulau Sumatera yang dihadiri hampir 100 peserta yaitu :
- CBR Sumatera Barat
- Riau CBR Club
- Bangka CBR Club
- Honda CBR Bengkulu
- Jambi CBR Club
- Lampung CBR Club
- CBR Riders Club Banten
- CBR Riders Club Bekasi
Club yang berhalangan hadir adalah Aceh CBR Riders Club (ACRC) dan CBR Bintan Club

Jamreg Regional ini merupakan kalike 2, yang pertama diadakan pada tahun 2014 lalu di kota Padang,Sumatera Barat.



Tema di atas sengaja diusung oleh panitia dengan maksud menciptakan satu suasana guyub dan mempererat silaturahmi di antara para riders sumatera  pada khususnya dan dengan luar sumatera pada umumnya tanpa melihat wadah induk para bikers tersebut tergabung, ujar Mang Sayed selaku Penggagas Acara.

Ide ini timbul sebagai tindak lanjut dari para "Tetua-adat" CBR di Sumatera sekitar bulan Januari 2015, diantaranya yaitu Mas Makruf (Riau), Uda Soeim (Sumbar) dan Uda Deddy  (Lampung) dimana mereka sengaja datang mengunjungi markas PCC di Palembang memenuhi undangan dari diskusi media maya sejak Desember 2014.

Susunan Acara Jambore ini cukup padat, diawali dengan kegiatan bakti sosial di Pantia Asuhan Firdaus di Bukit Siguntang oada hari pertama, sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Besar Islam isra Mikraj.

Keesokan paginya setelah sarapan pagi, acara ke pulau Kemaro dimulai. Acara ini digagas untuk menunjukkan salah satu potensi wisata kota Palembang kepada seluruh peserta. Dengan kawalan motor-motor IMBI dari pengurus IMI Pengda Sumsel, para peserta bergerak menuju ke pulau Kemaro dengan melalui rute-rute keliling kota. Cukup heboh barisan yang berisi lebih dari 70 motor ini menjelajahi hiruk pikuk jalanan kota palembang.



Setelah puas berpanas-panas menyebrang di pulau Kemaro, rombongan makan siang di restoran 'Bakul Sunda' di daerah Jalan Ahmad Dahlan Palembang. Sekembali mereka dari kunjungan wisata, para peserta beristirahat di wisma atlet.

Acara selanjutnya adalah makan malam bersama sponsor. Hadir pada malam itu Manager Honda Customer Care Centre (HC3) - PT. Astra International Tbk, HSO Sumatra Selatan, ibu Rita yang memberi sambutan dan selamat atas terselenggaranya acara jamreg ini. "Meski penjualan motor secara total lesu dan menurun, tapi penjualan CBR justru meningkat di wilayah kita....". Syukurlah...

Selanjutnya setelah makan malam, acara dilanjutkan dengan Rolling Thunder mengelilingi pusat kota Palembang. Dengan vooriijder 2 petugas, barisan menembus keramaian malam minggu kota Palembang dan diakhiri dengan session berfoto-ria di bawah jembatan Ampera. Rombongan kembali ke wisma atlet pada tengah malam untuk beristirahat karena esok pagi minggu mereka akan kembali ke daerah asal masing-masing.

Pride to be MotMod Community !



 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!