Viar Motor Indonesia Rilis Motor Listrik N1 dan N2, Apa Bedanya?


Produsen otomotif roda dua dan kendaraan niaga, PT. Triangle Motorindo dengan brand Viar Motor Indonesia kembali menghadirkan sepda motor listrik terbaru, Viar N1 dan N2. Hadirnya kedua produk ini melengkapi line up jajaran motor listrik Viar, setelah sebelumnya New Q1 telah menjadi pilihan utama para pengguna sepeda motor listrik sejak diluncurkan pada tahun 2019.

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond menjelaskan bahwa hadirnya N1 dan N2 untuk menjawab kebutuhan akan kendaraan listrik yang memiliki daya jelajah yang lebih jauh, tenaga lebih besar , praktis digunakan dengan fitur yang fungsional , serta dibalut tampilan modern dan kekinian.

“Hadirnya N1 dan N2 masuk dalam kategori medium distance (jarak tempuh menengah) diharapkan dapat menjadi alternatif baru bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang lebih jauh untuk rutinitas mobilitas dengan biaya murah” ujar Frengky.

Meskipun secara tampilan Viar N1 dan N2 memiliki kesamaan, masing-masing memiliki perbedaan pada beberapa bagian komponen antara lain jumlah battery, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak , hingga kapasitas pengisi daya.

Viar N1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 1.500 watt dengan dukungan satu buah battery berdaya 60v23Ah. Brushless DC (BLDC) motor merupakan motor sinkron yang menggunakan permanen magnet pada rotor serta lilitan pada stator sebagai medan magnet nya. Cara kerja pada motor BLDC yaitu permanen magnet yang ada pada rotor akan ditarik dan di dorong oleh gaya electromagnet stator yang diatur oleh driver motor.
Sedangkan Viar N2 menggunakan motor berkapasitas hamper dua kali lipatnya yaitu 2.000watt dengan menggunakan dua buah battery sebagai sumber dayanya yang dirangkai secara pararel dengan masing-masing battery berdaya 60v23Ah.

Dalam kondisi battery penuh, Viar N1 dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60km/jam. Sementara Viar N2 dengan dua buah sumber daya penggerak motornya dapat menjelajah jarak hingga 110 km dengan kecepatan maksimum sama 60 km/jam.

Panel indikator keduanya telah menggunakan instrument model digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar membuat visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara dalam beragam situasi ketika memantau informasi yang dibutuhkan seperti kecepatan, daya battery, dan jarak tempuh. Kedua motor listrik modern ini menggunakan lampu LED  hemat energi untuk penerangan, lampu rem, lampu sein hingga lampu plat nomor.

Guna memberikan kenyamanan dan kestabilan berkendara, Viar N1 dan N2 menggunakan ban tubeless berukuran 90/90-12 pada bagian depan dan belakang yang didukung peredam kejut ganda serta pengereman model cakram untuk keamanan berkendara.

Dengan lapisan busa yang tebal dipadu kulit sintetis yang lembut, menjadi nilai lebih dari Viar N1 dan N2 sehingga pengendara tidak mudah merasa lelah. Fitur pada bagasi poket dapat menampung barang berdimensi kecil, seperti smartphone atau botol minum, sedangkan untuk pengsisi daya ponsel disedian soket USB Power Charge yang terletak di bagian kiri sepeda motor.

N1 maupun N2 juga dibekali dengan fitur alarm multi fungsi yang juga dapat berperan memberikan sinyal berupa lampu sein menyala dibarengi suara beep ketika pengendara mencari kendaraannya di lokasi parkiran.

Kedua unit ini juga dilengkapi fitur entertainmen berupa Bluetooth Speaker yang dapat dikoneksikan melalui ponsel.

Viar N1 dipasarkan dengan harga Rp 25.870.000,- dan Viar N2 dibandrol Rp 34.000.000,- untuk wilayah Jabodetabek dan sudah mulai di distribusikan ke seluruh jaringan penjualan Viar Motor di berbagai kota di Indonesia dengan pilihan warna hanya satu yaitu Soft White.

Head of Category Development Tokopedia yaitu Fransiscus Leo Chandra mengatakan, “Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa memberikan panggung kepada pegiat usaha lokal dan membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan akan produk otomotif. Berangkat dari komitmen tersebut, kami berkolaborasi dengan Viar Motor Indonesia untuk memberikan kemudahan dan keamanan pembelian motor listrik Viar N1 dan N2 kepada pelanggan di platform digital secara eksklusif lewat Tokopedia. Melalui kesempatan ini, Tokopedia berharap bisa menjadi platform untuk menciptakan peluang bagi pegiat usaha tanah air di industri otomotif, serta membantu pemulihan ekonomi nasional.”

“Saat ini distribusi unit sebagian besar telah merata di jaringan Viar Motor yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, selain itu N1 dan N2 juga sudah dapat dipesan secara online di berbagai marketplace, seperti Tokopedia. pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga.Rp. 1,5juta,- dengan memasukkan kode voucher VIARTKPDSEP,” pungkas Frengky.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!