OtoBursa Tumplek Blek 2022 : Peluncuran Rimba Raid Team di Indonesia



Tim Privateer Indonesia Untuk Berkompetisi di Kompetisi Adventure Internasional Rimba Raid Malaysia 2022. “Target kami berdua adalah turut berpartispasi mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dan berharap bisa masuk finih 5 besar,” kata Adet Vriono yang akrab di sapa Kang Adet. Untuk mencapai 5 besar, Kang adet mengungkapkan strateginya berbekal pengalamannya pada tahun 2019 yaitu dengan menjaga kontrol motor, kontrol body, dan konsisten menghemat waktu serta penggunaan aksesoris motor yang sesuai.


Bertepatan dengan adanya event OTOBURSA Tumplek blek 2022 di Booth 7gear Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno, Rimba Raid Team Indonesia resmi diluncurkan pada hari Ahad (04/09),  untuk berkompetisi pada ajang event rally internasional Rimba Raid Taman Negara Malaysia yang akan berlangsung pada tanggal tanggal 23-25 September 2022 di Taman Negara, Malaysia.

Rimba Raid Taman Negara Malaysia 2022 merupaka ajang balapan Rally motorcycle di Malaysia yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015,  pada penyelenggaraan tahun ini diikuti peserta dari berbagai negara diantaranya meliputi negara-negara di kawasan Asia Tenggara, Eropa, China, Kanada, dan New Zealand.

Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) merupakan satu-satunya tim rally yang akan mewakili Indonesia dengan anggota tim yakni: Adet Vriono dan Rial Hamzah. “Pada tahun ini merupakan event Rimba Raid yang kedua kalinya kami ikuti, kali ini kami mengikuti kompetisi di kelas kelas B dan C. Kelas B yang saya ikuti ini khusus untuk kelas motor 250-900 cc dua silinder sedangkan untuk kelas C yang akan diikuti Adet Vriono untuk motor 250-900 cc single silinder,” papar Rial.

Seperti di sampaikan Adet Vriono bahwa Rimba Raid Team Indonesia meskipun mewakili Indonesia di ajang internasional merupakan tim privateer menggunakan sepeda motor  Honda dan Kawasaki yang sudah dimodifikasi sesuai regulasi yang dijinkan seperti penggunaan kelengkapan kompetisi di medan off road.

Kang Adet akan memacu Honda CRF Rally Indonesia keluaran 2017 yang telah dilakukan sentuhan pada mesin menjadi 300 cc, suspensi belakang Ohlins, kaki kaki dan set up suspensi depan spesial racikan dari tim Syndicate Motor Indonesia (SMI). Sedangkan Rial Hamzah akan menjadi pengendara Kawasaki Versys X250 yang juga telah dilakukan set up pada mesin, komponen kaki-kaki dan perlengkapan adventure.

“Untuk kelengkapan keamanan ketika motor terguling atau terjadi insiden, kedua motor telah dilengkapi aksesoris crashbar sytem produk Coriaz Motoadventure. Sedangkan aksesoris perlengkapan dan perlengkapan berkendara menggunakan produk 7gear dan Woolf. Selain memperkenalkan tiga brand lokal ini, kami akan uji kualitasnya langsung di ajang internasional pada event Rimba Raid Taman Negara Malaysia kali ini,” ungkap Rial.

Kedua unit sepeda motor dan kelengkapan tim RRTI akan dikapalkan menuju Port Klang Malaysia dari Tanjung Priok langsung seusai acara OtoBursa. Nantinya tim akan berkendara dari Kuala Lumpur dilanjutkan menuju lokasi acara di Taman Negara dengan berkendara Bersama peserta lainnya.

“Target kami berdua adalah turut berpartispasi mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dan berharap bisa masuk finih 5 besar,” kata Adet. Untuk mencapai 5 besar, Adet mengungkapkan strateginya berbekal pengalamannya pada tahun 2019 yaitu dengan menjaga kontrol motor, kontrol body, dan konsisten menghemat waktu serta penggunaan aksesoris motor yang sesuai peruntukannya.

“Semua harus diatur dengan baik oleh pengendara dikarenakan rute perlombaan yang  menantang dan sangat menguras tenaga dengan jarak 200 Km dalam satu hari dan harus konsisten menjaga catatan waktu  pada setiap check pointnya karena setiap peserta lomba harus bersaing dengan catatan waktunya masing- masing sehingga dapat memaksimalkan hasil akhirnya nanti,” pungkas Kang Adet.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!