MotoGP 2021 : Tim LCR Honda Castrol Kini Bersama Alex Marquez

Akhirnya Tim LCR Honda Castrol merilis tampilan livery-nya dan kini pembalapnya adalah Alex Marquez. Untuk musim 2020, Alex bergabung dengan saudaranya Marc di Tim Repsol Honda menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun pada akhir musim MotoGP 2019. Márquez secara tak terduga dipromosikan dari Moto2 ke MotoGP ketika masih dikontrak oleh Marc VDS untuk tahun 2020 setelah pengumuman pengunduran diri Jorge Lorenzo dari Repsol Honda pada November 2019. Kontrak Moto2 dapat diputus jika pembalap tersebut ditawari tempat di MotoGP.

Marquez akhirnya diturunkan ke tim satelit LCR Honda oleh Repsol Honda setelah musim 2020 dan memberi jalan kepada Pol Espargaro. Acara ini pun digelar di kota kelahiran sang pembalap, Alex Marquez, di Cervera, Spanyol, dan disiarkan secara virtual lewat YouTube dan media sosial tim.Oh ya. Tim LCR adalah tim keenam yang menggelar rilis tim setelah Esponsorama Racing, Ducati Team, Red Bull KTM Factory Racing, Tech 3 KTM Factory Racing, dan Monster Energy Yamaha.

Warna livery masih sama yaitu mempertahankan warna khas Castrol dan Givi yaitu putih – hijau  dan merah serta kini bertambah dengan biru khas dari Alex Marquez. Ini mengingatkan ketika Alex masih berkompetisi di Moto2, selain itu juga sewarna dengan helm Shoei dari Alex. Mungkin, warna biru ini seakan menabrak warna khas LCR Honda tapi biarlah sang waktu yang membuat kita terbiasa dengan warna ini.  Ini mengenai kebiasaan semata. Warnanya tetap elegan.

Apa yang menjadi target dari Alex di tahun 2021 ini ? Tentunya harus lebih baik dari musim 2020 dimana dia 'hanya' mampu bertengger di posisi 14 klasemen akhir. Rekan setimnya yang baru, Takaaki Nakagami (Jepang) meski tidak pernah mengoleksi podium satupun namun mampu tampil stabil dan berada di posisi 10 klasemen akhir. Ini perlu dicontohnya.

 

Bio data Pembalap :
Nama                           : Alex Marquez
Nomer start                  : 73
TTL                             : Lleida / 23 April 1996
Tinggi                          : 180 cm
Bobot                           : 65 kg
Instagram                     : @alexmarquez
Juara Dunia Moto3      : 2014
Juara Dunia Moto2      : 2019
Podium                        : 40 podium
Debut MotoGP             : GP Spanyol 2020
Podium MotoGP          : 2 kali
Debut Podium MotoGP: GP Prancis 2020

(Foto : Resmi dari LCR Honda) 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!