Suzuki New Carry Pendukung UMKM Meraup Keuntungan


Pandemi COVID-19 membuat pincang seluruh industri, terlebih otomotif. Meski demikian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki mobil di Indonesia bersyukur memiliki kendaraan niaga. Karena kendaraan yang selalu kerap membantu mobilitas dalam pembangunan dan perekonomian ini terus menjadi pahlawan Suzuki di Indonesia.

Dari data penjualan mobil sepanjang 2020 yang dirilis Gaikindo, Suzuki New Carry menduduki posisi dua sebagai mobil paling laris. Dengan total penjualan sebanyak 33.407 unit, Suzuki Carry berada di posisi dua, kalah dari Honda Brio (RS Satya) yang terjual 36.512 unit.

Head of Fleet PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Sukma Dewi yang mengatakan Kendaraan niaga menjadi model paling laris Suzuki mobil di Indonesia.

Suzuki New Carry membantu UMKM / sektor bisnis untuk mencapai omsetnya secara impresif, karena apa?

Ukuran Bak Lebih Luas
Ukuran bak makin luas, bisa menampung barang lebih banyak, dan dapat dibuka dari 3 sisi (untuk tipe Wide Deck)

Daya Angkut Lebih Besar
Bawa muatan lebih banyak dengan kapasitas maksimal 1 ton. Hingga pengguna Ne Carry dapat memaksimalkan daya angkut dari kendaraan ini.

Tempat Penyimpanan
Banyak tempat penyimpanan dengan tambahan kompartemen di kabin

Kabin Lebih Lebar
Ukuran kabin lebih lebar, mampu menampung hingga 3 orang

Daya Angkut
New Carry memiliki dimensi kargo yang sangat besar di kelasnya. Memiliki panjang keseluruhan 4150 mm bagi yang Flat Deck memiliki lebar keseluruhan 1675 mm dan tinggi keseluruhan 1870 mm. Untuk yang Wide Deck Lebar keseluruhan 1765 mm dan tinggi keseluruhan 1910 mm. Untuk spek bak yang Flat Deck lebar 1665 mm dan tinggi 360 mm. Sedangkan Wide Deck lebar 1745 mm dan tinggi 425 mm. Flat Deck diakses satu sisi sedangkan Wide Deck dari tiga sisi.

Jantung Mekanis
Pikap bikinan Suzuki, membopong mesin K15B-C multipoint injection  4 in line 1462 cc. Diklaim sangat bandel dan memiliki efisiensi bahan bakar yang baik. Menurut Suzuki, spare part sangat mudah ditemukan jadi tidak perlu diragukan. Mampu menyemburkan tenaga maksimum 97 ps pada 5600 rpm sedangkan torsi maksimum 135 Nm pada 4400 rpm. Gampang kok merawatnya. Sambangi Bengkel Resmi. Oh ya, untuk transmisi memakai manual lima percepatan.

Visibilitas Kendaraan dan Penyimpanan
Kabin New Carry memiliki visibilitas yang baik. Mulai dari posisi tempat duduk, setir hingga tuas transmisi. Untuk memindahkan gigi, letak tuas berada tepat di samping kiri lingkar kemudi. Sangat memudahkan untuk berkendara. Apalagi di dalam kabin terbilang minim blind spot. Pandangan dari kabin cukup bagus.

Suspensi dan Pengereman
Mobil niaga Suzuki ini pakai suspensi depan MacPherson Strut. Sedangkan di belakang menggunakan leaf rigid axle. Di bagian kaki-kaki tersemat ban berukuran 165 ring 13 inci depan belakang. Baliknya, terdapat sistem pengereman cakram roda depan dan model teromol di belakang.

Harga dan Simpulan
Untuk harga On The Road Jadetabek per Februari 2021 adalah
Tipe Flat-Deck Rp152,5Juta
Tipe Flat-Deck AC/PS Rp161Juta
Tipe Wide-Deck Rp153,5Juta
Tipe Wide-Deck AC/PS Rp162Juta

Jangan khawatir untuk urusan layanan purnajual. Mobil ini memiliki jaringan diler yang luas di penjuru Indonesia.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!