Sebuah Proyek Unik Tercipta : Ducati Diavel 1260 Lamborghini, Terinspirasi oleh Sián FKP 37

Automobili Lamborghini dan Ducati mengumumkan Ducati Diavel 1260 Lamborghini: lahir dari kolaborasi antara dua merek bergengsi, sepeda motor ini dibuat dalam edisi terbatas dan berjumlah 630 unit, merayakan kerjasama antara kedua organisasi dan menarik bagi pengendara sepeda motor dan kolektor dari semua. seluruh dunia.

Ducati dan Lamborghini sama-sama mewakili keunggulan Italia, berbagi nilai-nilai seperti sporty, perhatian pada desain, dan ketelitian yang cermat pada detail. Dari kesamaan ini, inspirasi desainer Ducati untuk proyek khusus ini berasal dari salah satu model paling menarik dari perusahaan Sant'Agata Bolognese: Lamborghini Sián FKP 37.

Sekilas mengenai Sian FKP 37:
Lamborghini Sian FKP 37 adalah supercar bermesin hybrid produksi Sant’ Agata Bolognese yang dipasarkan secara online pada September 2019. Sekaligus menjadikannya sebagai mobil hybrid pertama yang diproduksi Lamborghini.
Pabrikan mengklaim Sian sebagai mobil hybrid yang sangat kencang dan merupakan mobil pertama yang menggunakan supecapacitor. Memiliki kemampuan tiga kali lipat lebih powerful.
Sian berasal dari bahasa Bologna yang artinya kilat. FKP 37 merupakan inisial untuk mendiang Group Chairman VW Ferdinand Piech. Supercars yang diproduksi hanya 63 unit tersebut, dihargai kisaran US$ 3,6 juta. Dilengkapi mesin konvensional V12 6,5 liter ditambah motor listrik 48 Volt. Dengan tenaga kombinasi 819 hp, digadang-gadang sebagai Lamborghini terkencang dengan kemampuan sprint 0 – 100km/jam dalam waktu 2,8 detik. Top speed tercatat 347 km/jam !

Berdasarkan Diavel 1260 S, konsep Diavel Lamborghini mentransfer konsep inti Sián FKP 37 ke dunia sepeda motor, mendesain ulang komponen yang paling menjadi ciri khas Diavel. Roda baru dan ringan yang ditempa secara eksplisit mengingatkan kita pada mobil, seperti halnya intake udara dan penutup radiator yang terbuat dari serat karbon yang menunjukkan elemen mengambang pada struktur utama motor. Terakhir, warna merah khas Ducati dirujuk oleh pewarnaan kaliper rem Brembo.

Setiap detail motor, yang didesain ulang oleh Centro Stile Ducati untuk proyek khusus ini, terbuat dari bahan yang ringan dan berharga seperti serat karbon, yang juga terinspirasi dari mobil tersebut. Selain cover radiator dan air intake, cover silencer, spoiler, central tank cover, seat cover, spatbor depan dan belakang, cover dashboard dan rangka lampu depan juga terbuat dari bahan karbon.

“Kami yakin bahwa desain kami kuat dan salah satu yang paling dikenal di sektor otomotif,” kata Mitja Borkert, Kepala Desain Automobili Lamborghini. “Siluet yang unik, bersih tetapi sangat berbeda, menentukan dasar bahasa desain kami. Pendekatan desain visioner kami memungkinkan kami untuk mentransfer DNA kami ke produk lain: ini dicapai melalui kerja tim yang kuat, berbagi gaya kami dan keuntungan menjadi dua merek yang terinspirasi oleh nilai-nilai yang sama dan komitmen untuk 'fun to drive'.

“Ducati Diavel yang terinspirasi oleh Lamborghini Sián merayakan nilai-nilai kami bersama: kami berdua orang Italia, kami secara inheren sporty dan desain kami selalu membedakan kreasi kami,” kata Andrea Ferraresi, Direktur Ducati Centro Stile. “Diavel 1260 Lamborghini telah dibuat dengan menggunakan bahasa desain yang sama yang membedakan Sián FKP 37.”

Livery Diavel 1260 Lamborghini merupakan hasil kolaborasi antara Centro Stile Ducati dan Centro Stile Lamborghini. Cat yang diaplikasikan pada sepeda sama dengan yang digunakan untuk Sián FKP 37, dengan bodywork yang dicirikan oleh warna Verde (Green) Gea, sedangkan rangka, undertray, dan pelek tempa dihiasi dengan warna Oro (Gold) Electrum. Elemen desain Lamborghini yang penting dari segi enam dan motif 'Y' terlihat jelas: versi khusus Diavel ini memberi penghormatan kepada yang pertama dalam bentuk knalpot dan yang terakhir pada detail estetika jok.

Livery Diavel ini juga memakai '63': angka penting untuk perusahaan Sant'Agata Bolognese yang didirikan pada tahun 1963, dan angka yang dikalikan sepuluh menghasilkan 630 unit bernomor yang akan diproduksi oleh Ducati.

630 unit Diavel 1260 Lamborghini akan tersedia di diler Ducati mulai akhir Desember 2020.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!