H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 Siap Digelar

Musim balap 2020 kembali memanas! Akan hadir gelaran bergengsi bertajuk 'H. Putra Indonesia Cup Prix 2020' yang sudah lama menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta balap Tanah Air. Haji Putra Rizky dan Deny Wajonk (pelaksana event) yang sukses dengan balapan Indoclub Championship berada di balik hadirnya event akbar ini.

Bakal hadir tiga seri, putaran pertama H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 akan digelar tanggal 28-29 November di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat. Dipastikan event ini akan menjadi magnet tersendiri di tengah minimnya gelaran balap pada musim 2020. Untuk menampung aspirasi para pebalap dan tim, tak kurang dari 16 kelas dihadirkan peyelenggara. Hadirnya balapan ini juga tentu untuk kembali merangsang geliat industri dunia balap nasional. Selain juga untuk memberikan wadah bagi para pebalap dan untuk berkompetisi.

Sajian Sirkuit Gery Mang yang memiliki karakter pendek dan meliuk di antar tikungan, juga akan memberikan tontonan menarik. Meski pada penyelenggaraannya nanti, balapan ini dihelat tanpa penonton. Namun persaingan sengit para pebalap bisa dinikmati melalui siaran live streaming Youtube @indoclub channel.

Berbicara soal hadiah, sudah menjadi ciri khas Deny Wajonk untuk memberikan yang terbaik, serta balapan murah hadiah melimpah. Hadiah sepeda motor dan uang puluhan juta disiapkan untuk para juara di setiap serinya. Belum lagi hadiah mobil di akhir musimnya nanti yang tentu menjadi daya Tarik tersendiri.

Untuk juara umum kategori 4 tak, kelas MP1 dan MP2 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), podium teratas akan diganjar hadiah senilai Rp25 juta (hadiah bisa dalam bentuk motor). Juara 2 dan 3 masing-masing Rp15 juta serta Rp7,5 juta. Tak hanya itu, mekaniknya juga diberi penghargaan Rp5 juta.

Sedangkan di Kelas MP3 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), juara pertama berhadiah Rp10 juta, juara 2 Rp7 juta, juara 3 Rp 5 juta, dan juara mekanik Rp3 juta. Untuk detailnya akan dituangkan secara lengkap dalam peraturan umum perlombaan (PUP). Tak berhenti di situ, nantinya juara umum dari total poin MP1 dan MP2 juga akan berkesempatan membawa pulang hadiah sepeda motor. Menariknya lagi, hadiah sepeda motor tersebut akan dikeluarkan di setiap serinya.

Sementara itu, di kelas 2tak juara umumnya (hanya 1 Race) juga akan disiapkan hadiah satu unit sepeda motor pada setiap serinya. Juara umum akan diambil dari poin kelas Underbone 125cc, Underbone 116cc, dan RX King.

"Terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung terselanggaranya event ini. Ada sponsor Restoran Sederhana Masakan Padang, Pirelli, Kawahara Racing, Cargloss, CLD Racing, AHRS, RCB, NGK, IPONE, Brisk, Regina Chain, Smiling West Java, dan Merburg's," ungkap Deny Wajonk.

Sebagai info, suksesnya 'H Putra Indonesia Cup Prix 2020' ini juga berkat dukungan penuh Haji Putra Rizky yang menjadi sponsor utama. Haji Putra Rizky sendiri adalah bos Rumah Makan Sederhana atau istri dari Liana “Johnlin”. Haji Putra Rizky juga merupakan menantu dari Haji Isyam, pengusaha besar batubara dan sawit asal Kalimantan Selatan.

Upaya Haji Putra Rizky untuk memajukan dunia balap Nasional memang patut mendapat apresiasi. Jadi dengan menghadirkan event ini, bukan untuk pansos alias panjat sosial demi mengorbitkan namanya. Apalagi demi mencari keuntungan. Semua demi balap nasional, agar industri balap kembali hidup dan para pebalap serta tim punya wadah yang kompetitif untuk menyalurkan hobinya. “Saya pribadi menyelenggarakan event ini tidak ada kepentingan apa-apa. Ini murni karena saya ingin tetap ada event balap yang berkualitas agar industri berjalan dan para pebalap serta tim tetap bisa bertahan di kondisi yang sedang susah seperti saat ini," pungkas Haji Putra Rizky.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!