CAPBSMC 2018: Duta Indonesia Raih Posisi ke 5

Sejak diadakan kejuaraan tingkat regional pada pada 2016, Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest (CAPBSMC) telah menjadi sebuah ajang pionir dan inovatif bagi para mekanik sepeda motor untuk dapat mengasah serta menunjukkan kemampuan. Dengan diikuti oleh lebih dari 120.000 mekanik yang berasal dari 6 negara – India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand serta Vietnam, menjadikan kompetisi ini sebagai ajang terbesar bagi mekanik sepeda motor di kawasan dan sekaligus membuktikan kesuksesannya di tiap tahun penyelenggaraan.

Tahap grand final CAPBSMC 2018 yang berlangsung di Bangkok – Thailand pada 15 November 2018, menjadi sebuah ajang yang menantang para mekanik terbaik dari enam negara peserta dalam keahlian dan kemampuan mereka. Delapan belas mekanik tersebut harus mengikuti 3 babak untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di Asia Pasifik. Babak pertama merupakan babak kuis yang menguji pengetahuan mereka dalam waktu terbatas, yang memberikan keuntungan bagi tiga peserta terbaik yang akan langsung lolos ke babak berikutnya. Babak berikutnya menguji para mekanik dalam keahlian praktek mereka yang meliputi sistem roda, rem, transmisi dan pelumas. Setelah itu para peserta berpacu melawan waktu di babak ketiga untuk mendiagnosa masalah dan memperbaiki sebuah sepeda motor Yamaha Fino. Hal ini terhitung anomali, pasalnya biasanya memakai basic motor merek Honda. 

Setelah melalui persaingan yang ketat, akhirnya tim asal Filipina berhasil menjadi tim pertama yang memperbaiki sepeda motor dan dinobatkan sebagai juara regional CAPBSMC 2018. Tim asal Vietnam dan Malaysia juga berhasil mendapatkan posisi kedua dan ketiga. selang beberapa waktu kemudan, tim Indonesia berhasil menyelesaikannya dengan menampilkan kemampuan maksimalnya.

Tim Indonesia berbagi pengalaman mereka pada tahap grand final, “Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dapat menjadi perwakilan dari seluruh mekanik di Indonesia dan bersaing di kancah global, Kami juga berterima kasih kepada Castrol yang telah menghadirkan ajang kompetisi ini, yang telah memberikan kesempatan bukan hanya kepada kami bertiga, tapi juga seluruh peserta untuk mendapatkan tambahan pengetahuan namun juga pengakuan atas kemampuan kami.” tandas Rohim dari Vergita Motor Sidoarjo selaku perwakilan dari tim Indonesia.

Asia & Pacific Regional Marketing Director Castrol Shyam Balasubramanian turut menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya pemenang kompetisi CAPBSMC 2018. “Selamat kepada para pemenang atas penampilan yang memukau hari ini. Kami juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah memberikan seluruh tenaga, upaya, dan semangat sepanjang gelaran kompetisi ini, dan semoga pembekalan yang diberikan dapat berguna dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Castrol percaya bahwa para mekanik merupakan partner strategis kami yang memainkan peranan peting. Melalui CAPBSMC, Castrol bangga dapat menjadi rekan terpercaya bagi komunitas mekanik dalam perjalanannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan mengembangkan bisnisnya,” pungkas Shyam.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!