MotoGP Motegi 2022 : Wild Card Suzuki Takuya Tsuda Hadir

Tim Suzuki Ecstar dengan bangga mengumumkan bahwa Test Rider resmi, Takuya Tsuda, akan tampil sebagai wildcard di Grand Prix Jepang di Motegi pada akhir September.

Skuad menginginkan kesempatan untuk memiliki pebalap Jepang di atas mesin mereka pada penampilan terakhir mereka di Jepang untuk berterima kasih kepada semua penggemar dan pelanggan yang telah mendukung proyek ini selama bertahun-tahun. Selain itu, Tsuda akan terus memberikan informasi tentang performa sepeda ke lini produksi.

Tsuda telah menjadi bagian penting dari tim Suzuki sejak bergabung sebagai Test Rider pada tahun 2015, menggunakan pengalamannya yang luas untuk membangun GSX-RR bersama departemen Racing & Development di Jepang, dan bermitra dengan Sylvain Guintoli untuk hari-hari pengujian. Dia melakukan debut MotoGP pada tahun 2017 di Jerez ketika menggantikan Alex Rins yang cedera, dan dia secara alami memiliki banyak pengetahuan tentang sirkuit Motegi dan GSX-RR.

Pembalap berusia 39 tahun ini adalah multi-time podium sitter di acara Suzuka 8 Hours yang legendaris, dan dia juga telah menikmati kesuksesan di seri All Japan, mengendarai di sana sejak tahun 2003. Pada tahun 2022, di samping tugas Test Rider-nya, dia telah berlaga di kelas All Japan ST1000, di mana ia menempati posisi keempat dalam klasemen kejuaraan.

Takuya Tsuda:

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Suzuki karena memberi saya kesempatan ini. Selama bertahun-tahun saya telah menyaksikan penampilan para pebalap Suzuki di balapan MotoGP dengan GSX-RR yang telah saya kembangkan sebagai Test Rider. Sekarang saya sangat bersemangat untuk melompat dan bisa balapan dengan GSX-RR sendiri, dan di depan fans Jepang! Saya akan melakukan yang terbaik dengan tim untuk menjadikan balapan ini sebagai puncak dari perkembangan kami.”

Shinichi Sahara:

“Takuya Tsuda telah terlibat dalam pengembangan GSX-RR sebagai Test Rider selama bertahun-tahun dan berkontribusi banyak pada pencapaian proyek MotoGP Suzuki, termasuk kemenangan gelar kami pada tahun 2020. Saya berharap Tsuda akan menikmati berkendara di rumah di Jepang. di depan orang banyak yang spesial dan hangat ini. Dia, bersama dengan seluruh tim, akan menyelesaikan pengembangan melalui perjalanan wildcard ini, dan kami akan memberi umpan balik teknologi ke produksi massal Suzuki untuk masa depan.”

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!