Kawasaki Puccetti Racing di Musim 2022

Diakhiri dengan putaran Mandalika di Indonesia musim 2021, Manuel Puccetti, Kepala Tim Kawasaki Puccetti Racing mengunjungi Eicma Fair di Milan, di mana ia mempresentasikan kepada sponsor yang hadir di acara tersebut susunan pembalap 2022 yang akan dihadapi timnya. Kejuaraan Dunia Superbike dan Kejuaraan Dunia Supersport yang diperbarui.

Untuk kelas senior, pemain Prancis Lucas Mahias dikonfirmasi, yang tahun ini menunjukkan potensi yang sangat baik, sebelum sayangnya dihentikan oleh cedera yang benar-benar terpecahkan. Lahir di Mont de Marsan di Prancis pada tahun 1989, Mahias adalah Juara Supersport Prancis pada tahun 2014 dan Juara Dunia Supersport pada tahun 2017. Di Superbike ia telah berkompetisi dalam 27 balapan sejauh ini.

Konfirmasi juga di Supersport untuk Can Oncu, yang di musim yang baru saja berakhir telah membuat kemajuan penting, mencatat lap tercepat balapan Barcelona dan naik tiga kali podium (ketiga di Magny Cours dan kedua dan ketiga di San Juan Villicum ). Lahir di Alanya, Turki pada tahun 2003, setelah memenangkan Piala Rookies pada tahun 2018 dan perlombaan Kejuaraan Dunia Moto3 di Valencia pada tahun yang sama, Oncu membalap satu musim di Moto3 dan kemudian pindah ke WorldSSP pada tahun 2020. Dalam kategori ini ia telah berkompetisi sejauh ini 39 balapan.

Kebaruan 2022 diwakili oleh Yari Montella Italia yang akan bergabung dengan Oncu di Supersport, sehingga membentuk salah satu pasangan termuda dalam kategori ini. Lahir di Oliveto Citra pada tahun 2000, ia memulai debutnya di CIV SP 4T pada tahun 2003, memenangkan kejuaraan pada tahun berikutnya. Dia melanjutkan di CIV Moto3 dan CEV Moto3 dan kemudian di Moto2. Pada kategori terakhir ia memenangkan Kejuaraan Spanyol pada tahun 2020. Tahun ini ia melakukan debut di Kejuaraan Dunia Moto2 dan WorldSSP, di mana ia berkompetisi dalam 2 balapan dan mengumpulkan 16 poin.

Sebelum dimulainya Kejuaraan, tim Manuel Puccetti akan melakukan serangkaian tes, yang pertama dijadwalkan menjadi yang kedua di trek Jerez pada 26 dan 27 Januari 2022.

Ini adalah kalender sementara WorldSBK dan WorldSSP 2022

• 8 – 10 April: MotorLand Aragon, Spanyol

• 22 – 24 April: TT Circuit Assen, Belanda

• 20 – 22 Mei: Sirkuit Estoril, Portugal

• 10 – 12 Juni: Sirkuit Dunia Misano "Marco Simoncelli", Italia

• 15 – 17 Juli: Taman Donington, Inggris Raya

• 29 – 31 Juli: Autodrom Most, Republik Ceko

• 9 – 11 settembre: Circuit de Nevers Magny-Cours, Francia

• 23 – 25 September: Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spagna

• 7 – 9 Oktober: Autodromo Internacional do Algarve, Portugal

• 21 – 23 Oktober: Sirkuit San Juan Villicum, Argentina

• 11 – 13 November: Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, Indonesia

• Tanggal stabilire: Sirkuit Grand Prix Pulau Phillip, Australia

Manuel Pucetti

“Saya senang dengan pebalap yang akan kami miliki tahun depan, dimulai dengan pasangan Supersport Oncu dan Montella, dua pebalap muda dengan prospek yang sangat baik. Meskipun usianya masih muda, Can akan berada di tahun ketiganya di Supersport dan saya pikir ini bisa menjadi yang terbaik. musim pengudusan definitifnya di antara pebalap top dalam kategori tersebut. Montella adalah Rookie di WorldSSP tapi saya mengenalnya dengan baik. Saya telah mengikutinya sejak dia memenangkan Kejuaraan 300 Italia bersama aKawasaki dan saya tahu dia adalah talenta yang hebat. Untuk Mahias itu akan menjadi tahun keempat bersama kami dan yang kedua di Superbike. Tahun ini dia menjadi korban cedera yang membuatnya kehilangan hampir setengah kejuaraan. Dia menyelesaikan masalah fisik berkat operasi yang menentukan, dan karena itu kami menunggu dia di Jerez untuk dua hari pertama pengujian. Kami berharap dia melanjutkan pertumbuhannya, dan memanfaatkan potensi yang telah dia tunjukkan di musim yang rumit ini."

Lucas  Mahias 
“Musim 2021 tidak berakhir seperti yang saya inginkan karena cedera yang ternyata lebih serius dari yang diharapkan, tetapi sekarang telah sepenuhnya teratasi. Ini adalah tahun yang rumit di mana saya dapat belajar banyak. , dan saya telah memperoleh pengalaman yang akan dapat saya manfaatkan dengan baik pada tahun 2022. Saya berterima kasih kepada Manuel Puccetti atas kepercayaan yang dia berikan kepada saya dan saya akan melakukan segalanya untuk membalasnya dengan hasil terbaik."

Can  Oncu
“Di musim pertama saya dengan tim Puccetti, saya memiliki kesempatan untuk berkembang dengan mantap, dan untuk alasan ini saya menganggapnya sebagai musim yang sangat positif. Saya sangat senang untuk melanjutkan dengan tim ini dan dengan Kawasaki. Tahun depan saya akan memiliki yang baru. rekan setim yang saya temui dan itu membuat kesan yang sangat baik pada saya. Tujuan kami adalah memenangkan gelar dunia, yang saya yakini berada dalam jangkauan saya dan Kawasaki Puccetti Racing."

Yari  Montella
“Saya sangat senang menjadi bagian dari Kawasaki Puccetti Racing, tim yang saya yakini dapat mencapai hasil yang sangat baik. Saya segera menjalin hubungan yang baik dengan Manuel Puccetti dan saya juga mengenal rekan setim saya Can Oncu. Kami berdua muda dan bersemangat untuk melakukannya dengan baik, dan saya pikir kami dapat saling membantu selama musim ini. Ini akan menjadi tahun yang penting dan saya tidak sabar untuk menggunakan ZX-6R saya untuk mempersiapkan WorldSSP 2022."

 

 

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!