WSBK 2021 : Toprak Resmi Jadi Juara Dunia, Bukti Dia Terbaik !

Toprak Razgatlioglu adalah pembalap motor dari Turki yang berkompetisi di Kejuaraan Dunia Superbike di atas tim pabrikan Yamaha YZF-R1. Dia memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike 2021, mengakhiri 6 tahun Jonathan Rea. Toprak adalah Juara Dunia Turki pertama dalam sejarah Superbike.

Lahir 16 Oktober 1996 di Alanya, Razgatlioglu adalah putra kedua dari pengendara sepeda motor akrobat Turki terkenal Arif Razgatlioglu yang dikenal sebagai Tek teker Arif yang berarti Wheelie Arif. Ayahnya meninggal, bersama dengan pacarnya yang sedang naik di kursi pembonceng, setelah kecelakaan sepeda motor di Antalya pada 17 November 2017. Sebagai seorang Muslim yang taat, Razgatlioglu berdiri jauh selama penyemprotan tradisional Prosecco di podium setelah balapan, karena larangan minum alkohol dalam Islam.

Dia berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada 2013 dan 2014, masing-masing finis di urutan ke-10 dan ke-6 secara keseluruhan. Dia finis pertama di balapan ke-7 musim 2014 di Sachsenring, Jerman.

Dia memenangkan balapan debutnya di European Superstock 600 Championship pada 5 Oktober 2014 di Magny Cours dengan Kawasaki ZX-6R.

Dia memenangkan Kejuaraan Superstock 600 Eropa 2015 di atas Kawasaki ZX-6R.

Razgatlioglu adalah pemain yang akan datang dengan tim balap Puccetti Kawasaki Turki dari tahun 2018 dan bermitra dengan pembalap pabrik Kawasaki Jonathan Rea dan Leon Haslam untuk Suzuka 8 Hours 2019, balapan ketahanan lintasan. Karena tidak diperbolehkan membalap dengan dua lainnya bergantian sepanjang balapan, Razgatlioglu segera meninggalkan markas Kawasaki untuk menjadi pebalap pabrikan Yamaha mulai 2020. Razgatlioglu menjadi Juara Dunia di Musim 2021 setelah finis ke-2 di Race 1 di Sirkuit Internasional Mandalika. Congrats !

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!