WSBK Mandalika 2021 : Final Yang Sesungguhnya !

Babak ke-13 dan final kejuaraan WorldSBK 2021 yang mendebarkan akan berlangsung di venue baru Mandalika di Indonesia akhir pekan mendatang, dengan Jonathan Rea siap berjuang keras untuk mempertahankan mahkota kejuaraannya. Rekan satu tim KRT Rea, Alex Lowes, akan mengakhiri musimnya dengan performa yang kuat pada balapan perdana di akhir pekan di sirkuit Indonesia, yang terletak di Pulau Lombok.

Setelah musim yang ketat dan menarik di balap WorldSBK, Jonathan Rea telah mencatatkan 28 podium, termasuk 11 kemenangan balapan, dan saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen kejuaraan, dengan hanya satu final Indonesia yang tersisa untuk dijalankan.

Setelah memenangkan enam kejuaraan WorldSBK sebelumnya dengan Kawasaki Rea sekarang menghadapi pertempuran terberat dalam karirnya untuk dipertahankan plat nomor satu di Ninja ZX-10RR-nya untuk satu tahun lagi. Musim telah melihat pendulum keberuntungan berayun dari Rea ke pemimpin kejuaraan Toprak Razgatlioglu dan kembali lagi - karenanya sedikit yang mengharapkan sesuatu yang kurang dari drama akhir dan kejadian tak terduga untuk mengakhiri tahun seperti 2021.

Apa pun hasil akhir dari pertarungan kejuaraan, itu telah dinyatakan secara luas sebagai musim klasik, dengan Rea masih memiliki tiga balapan individu untuk mencoba dan mengembalikan keunggulan Razgatlioglu.

Setelah musim yang sulit karena cedera Alex Lowes baru-baru ini menjalani operasi untuk mempercepat pemulihannya sebelum babak final. Dengan masalah bahu di awal musim yang harus dihadapi, dan kemudian cedera tangannya di pertengahan musim, Lowes telah mencatatkan lima kali naik podium - meskipun ia belum bisa membalap di semua balapan.

Dia bertujuan untuk menyelesaikan musim dengan kuat dengan mengamankan lebih banyak podium untuk dirinya sendiri, skuad KRT-nya dan Kawasaki.Lebih dari sebulan setelah putaran sebelumnya di Argentina, musim ini berakhir dengan era baru bagi WorldSBK - terlepas dari komplikasi pandemi global yang sedang berlangsung.

Di sela-sela pertemuan balapan, desain sirkuit yang sepenuhnya modern dan sadar akan keselamatan akan kembali menjadi bagian dari jaringan jalan lokal, menjadikannya unik dalam balap sepeda motor Kejuaraan Dunia modern.

Permukaan aspal Mandalika sepanjang 4.310 km baru saja selesai dikerjakan. Upacara peresmian telah dilakukan menjelang akhir pekan balapan pertama dalam bentuk apa pun, antara 19-21 November. Seperti biasa pada tahun 2021 di sini akan ada tiga balapan yang diikuti oleh para pebalap WorldSBK, karena WorldSBK kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya sejak 1997.

Race One Sabtu dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 waktu setempat di Lombok. Perlombaan Tissot-Superpole sepuluh putaran akan berlangsung di 11.00 lokal pada hari Minggu 21 November dan Race Dua pukul 15.00.

Jonathan Rea, menyatakan: “Setelah beberapa minggu di rumah mempersiapkan, saya sangat bersemangat untuk pergi ke Mandalika dan mendapatkan putaran terakhir kejuaraan berlangsung. Saya penasaran ingin melihat sirkuitnya untuk pertama kali. Kesan pertama dari gambar yang saya temukan sangat bagus. Ini terlihat seperti sirkuit yang sesuai dengan kekuatan ZX10-RR kami. Kami akan bekerja keras pada hari Jumat untuk mempelajari sirkuit dan menyempurnakan pengaturan kami. W akan tiba di sana 30 poin di belakang dalam pertempuran kejuaraan tetapi kami akan berjuang sampai akhir. Saya merasa semua tekanan sudah hilang sekarang; Saya bisa berkendara bebas tanpa rugi apa pun dan targetnya jelas. Dengan peluang mencetak tiga poin di depan, saya akan memberikan 100% untuk mendapatkan semaksimal mungkin.”

Alex Lowes, menyatakan: “Ini adalah balapan terakhir tahun 2021 dan merupakan tahun yang membuat saya frustrasi. Saya yakin kecepatan saya dengan ZX-10RR benar-benar meningkat, tetapi saya belum 100% fit sepanjang musim ini. Kami membuat keputusan setelah Argentina menjalani beberapa operasi, mengingat jeda panjang yang kami alami dalam aksi balapan. Sekarang targetnya adalah berada dalam kondisi yang lebih baik dan menyelesaikan tahun dengan kuat karena kami sudah membangun untuk tahun 2022. Mandalika adalah sirkuit baru dan Indonesia adalah negara di mana para penggemarnya memiliki hasrat yang besar terhadap roda dua. Kedua alasan ini adalah mengapa saya sangat senang pergi ke sana dan saya bersemangat untuk memulai. Akan sangat bagus untuk menyelesaikan musim di podium itu.”

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!