IRS 2018 seri 2 : All New Satria 150Turun Perdana di kelas UB150


PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak menyia-yiakan kesempatan untuk berpartisipasi di kelas yang baru dibuka pada seri 2 IndoSpeed Race Series (IRS) 2018 yaitu kelas underbone 150 cc. Di kelas ini hanya diperbolehkan pembalap dengan usia di bawah 20 tahun.

Suzuki pun mengontak sekolah balap Dedi Permadi (Yogyakarta) dan terpilihlah Hadi Faisal untuk membesut All New Satria F150 (non karburator) racikan ICE Team. Pembalap yang baru berusia 18 tahun ini sebelumnya lebih dulu berkompetisi dengan motor sayap tunggal.  “Saya baru hari Kamis (28/06) melakukan penyesuaian dengan motor ini dan ini adalah motor yang berbeda dari yang sebelumnya pernah saya pakai”


Meskipun demikian, ada perkembangan yang lumayan. Di awal latihan bebas didapatkan 2 menit detik besar dipangkas 2 menit 1 detik. Meskipun demikian, ini masih belum cukup karena lawannya yang mempergunakan merek lain yang sudah terlebih dahulu dikenali baik oleh mekaniknya. Membuatnya harus start dari posisi ke 8 dari 8 peserta. Apesnya lagi, mesin sempat mengalami masalah sehingga harus start dari pit lane.


“Andai saja saya bisa start normal bebarengan dengan pembalap lain saya yakin bisa tembut 1 menit 56 detik dengan slipstreaming” terang pembalap yang mempergunakan nomer start 55. Untuk sektor depot pacu Hadi mempercayakan pada mekanik. Untuk masukan kedepannya Hadi menginginkan ban belakang tidak lagi mempergunakan IRC Fast1 ukuran 90/80 -17 melainkan memakai Fast1 ukuran 110/70 – 17 untuk mendukung gaya balap nya yang agresif yang mirip dengan Ben Spies.
Untuk balap seri perdana ini, Hadi harus puas finis ke 8 dari 8 peserta. Seluruh peserta dapat finis.
Hadi sendiri belum dikontrak secara eksklusif dengan Suzuki. Sederet prestasi yang dicapai bersama motor sayap tunggal membuatnya patut diperhitungkan. Terlebih lagi dari tahun lalu belum dikontrak oleh tim manapun.
 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!