MotoGP 2023 : Aprilia RNF mengkonfirmasi Oliveira dan Fernandez

Bintang Portugal dan Spanyol akan berbaris bersama di RS-GP tahun depan di Tim Independen baru Aprilia - Aprilia Racing dan RNF telah mengkonfirmasi bahwa Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) dan Raul Fernandez (Tech3 KTM Factory Racing) akan membalap RS-GP musim depan di Tim Independen pabrik Noale yang baru.

Setelah konfirmasi Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di tim resmi, pasangan pembalap untuk Tim RNF Razlan Razali juga telah dikonfirmasi. Baik Oliveira maupun Fernandez memilih dan sangat menginginkan Aprilia, meskipun banyak tawaran, menunjukkan kepercayaan besar pada potensi Tim Independen yang baru.

Oliveira melakukan debut MotoGP™ pada tahun 2019 setelah muncul sebagai salah satu talenta terbaik dari generasinya di kelas yang lebih kecil. Di kelas utama ia memiliki empat kemenangan dan dua podium sampai saat ini.

Fernandez meraih hasil luar biasa pertamanya dengan memenangkan gelar CEV Moto3™ pada tahun 2018. Promosi ke kelas utama datang setelah musim rookie yang luar biasa di Moto2™. Dalam kampanye debutnya pada tahun 2021, pebalap Spanyol itu menempati posisi kedua secara keseluruhan dengan raihan tujuh pole position, delapan kemenangan, dan total 12 podium.

Razlan Razali - Pendiri dan Kepala Tim WithU RNF MotoGP Team: “Kami sangat senang menyambut Miguel Oliveira dan Raúl Fernandez ke Tim MotoGP WithU RNF mulai tahun 2023. Ini bukan proses yang sederhana, tetapi bersama dengan Aprilia kami sangat memahami pengendara yang kita inginkan. Mereka berdua adalah pebalap muda dengan kombinasi pengalaman yang baik, berasal dari Miguel, dan Raúl yang secara pribadi saya penggemar sejak dia mengejutkan kategori Moto2 tahun lalu untuk menjadi Wakil Juara. Untuk akhirnya mengamankan dia, itu fantastis. Baik Aprilia dan kami percaya pada bakat kedua pebalap, jadi kami tidak sabar menunggu mereka membalap untuk kami musim depan!”

Massimo Rivola - CEO Aprilia Racing: “Proyek satelit kami dengan Tim RNF mulai terbentuk seperti yang kami rencanakan sejak awal. Kami telah berhasil mengamankan dua talenta luar biasa, dua pebalap yang sangat saya hormati baik dari sudut pandang manusia maupun keterampilan teknis mereka. Miguel telah menunjukkan bakatnya di semua kategori, meskipun dia masih sangat muda, dia telah mengumpulkan banyak pengalaman, memenangkan empat balapan di MotoGP, terkadang dengan penampilan yang dominan. Di sisinya adalah Raul, seorang pebalap yang tidak saya rahasiakan telah dicari beberapa kali. Saya pikir dia adalah salah satu janji paling jelas dalam beberapa tahun terakhir, apa yang dia lakukan di Moto2 pada debutnya berbicara banyak tentang kecepatannya. Kami harus pandai menawarkan mereka berdua paket teknis yang akan memungkinkan mereka untuk tampil dengan potensi penuh mereka. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada KTM yang, menunjukkan sportivitas mereka yang luar biasa, telah mengizinkan Miguel dan Raul untuk mengendarai motor kami segera setelah akhir Kejuaraan 2022.”

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!