GP Catalunya 2022 : Espargaro Nyaris Podium Akhirnya Finis Kelima ! Ya Lumayan Lah !

Espargaró adalah protagonis baik atau buruk di GP Catalunya. Di trek rumahnya, Aleix mengkonfirmasi kecepatan yang membuatnya mencatat rekor baru sepanjang masa akhir pekan ini dan memulai dari posisi terdepan untuk kedua kalinya musim ini. Keluar kedua dari belokan pertama, Aleix kehilangan kontak dengan pebalap utama Quartararo karena takut ban akan cepat aus, tetapi di akhir ia berhasil menyalip Martin dalam pertarungan untuk posisi kedua. Dia masih di posisi itu pada awal putaran terakhir tetapi, yakin bahwa balapan sudah berakhir, dia melepaskan throttle. Ketika menyadari kesalahannya yang serius, dia melanjutkan balapan, bahkan berhasil membuat posisi di atas Marini, dan finis kelima.

Dibandingkan dengan tempat kedua yang lebih dari kemungkinan, hilangnya poin di belakang pemimpin dalam klasemen keseluruhan diterjemahkan menjadi sembilan tetapi, secara paradoks, Aleix mempererat cengkeramannya di tempat kedua (pebalap tempat ketiga sekarang 52 poin di belakangnya) dan sekarang lebih dari sebelumnya yakin bahwa dia bisa berada di dalamnya sampai akhir balapan. 

Maverick Vinales akhirnya berhasil memanfaatkan posisi start yang cukup baik, mulai dari baris ketiga dan finis dengan baik di posisi ketujuh. Penempatan ini juga disukai oleh beberapa kecelakaan dan kinerja yang meyakinkan di jalur pertumbuhan yang sekarang jelas terlihat dalam keakraban yang ditunjukkan Vinales dengan RS-GP-nya. Sebagian berkat 9 poin Maverick, Aprilia Racing – di tahun pertama mereka sebagai tim pabrikan – mengukuhkan posisi pertama mereka di klasemen kejuaraan tim.

ALEIX ESPARGARÓ 5 +14.395

“Tidak banyak yang bisa dikatakan kecuali meminta maaf kepada tim. Itu adalah kesalahan saya, setelah akhir pekan yang praktis sempurna di sini di Barcelona. Saya salah paham. Garasi kami sangat dekat dengan tempat Anda keluar dari tikungan terakhir dan, sepenuhnya fokus, saya hanya melihat seberapa jauh Martin di belakang saya di papan pit saya, sedangkan menara trek menunjukkan 'L0' dan itu membuat saya berpikir bahwa itu adalah putaran terakhir. Di awal balapan saya mungkin bisa mendorong lebih keras, tetapi saya khawatir tentang keausan ban dan kemudian, tentu saja, membuat jarak di belakang Fabio bukanlah tugas yang mudah. ??Tetapi jika saya ingin mengalahkannya di Kejuaraan Dunia, saya tidak boleh membuat kesalahan seperti ini."

MAVERICK VIÑALES 7 +15.975

“Akhir pekan ini kami melakukan pekerjaan dengan baik secara keseluruhan. Kami jelas masih perlu meningkatkan tetapi saya merasa kami sudah sampai di sana. Dimulai dengan ban belakang lunak adalah pertaruhan tetapi kami menganalisis pilihan selama semua sesi dan pada akhirnya, bahkan jika itu tidak membuahkan hasil seperti yang kami harapkan, itu masih merupakan pilihan terbaik bagi kami. Besok akan menjadi hari pengujian yang penting. Kami akan terus bereksperimen dan mencoba menemukan perasaan yang tepat."

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!