Yamaha dan Quartararo Perpanjang Kontrak 2023 - 2024

Yamaha Motor Co., Ltd. dengan senang hati mengumumkan bahwa Fabio Quartararo akan tetap bersama Tim MotoGP Balap Pabrik Yamaha selama dua tahun lagi. Dengan senang hati Yamaha Motor Co., Ltd. mengukuhkan Fabio Quartararo sebagai pebalap Pabrikan Yamaha untuk musim MotoGP 2023 dan 2024.

Quartararo telah menunjukkan keterampilan, persahabatan, dan konsistensi yang hebat sejauh ini dalam dua tahun bersama Tim Balap Pabrik Yamaha di Kejuaraan Dunia MotoGP. Kemitraan yang sukses membawanya ke Gelar Kejuaraan Dunia MotoGP pertamanya tahun lalu, di musim pertamanya bersama tim Pabrik. Dia saat ini juga memimpin klasemen 2022 dengan 8 poin.

Sorotan Yamaha lebih lanjut pada resume pembalap Prancis itu adalah 6 kemenangan balapan dan 14 podium dengan Tim Pabrikan di musim 2021 dan 2022 sejauh ini, serta 3 kemenangan balapan dan 10 podium dengan tim satelit dua tahun sebelumnya. Faktor pendukung kesuksesannya adalah 16 pole position dan 38 start baris depan dari total 59 Grand Prix akhir pekan di atas YZR-M1.

Prestasi ini di atas bakatnya yang tak terbantahkan, motivasi yang tiada bandingnya, dan kepribadian ceria yang menular membuat Yamaha sepenuhnya percaya diri dalam kemitraan mereka dengan pembalap berusia 23 tahun itu.

Fabio Quartararo (Monster Energi Yamaha MotoGP)

"Saya sangat senang mengumumkan kepada Anda semua bahwa saya akan tinggal bersama Yamaha selama dua tahun lagi.

“Di masa lalu, pindah ke MotoGP dengan Yamaha dan kemudian ke tim Pabrikan bukanlah hal yang mudah. ??Yamaha percaya pada saya sejak awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya anggap enteng. Namun demikian, kesepakatan baru ini telah disepakati. keputusan besar Saya berada di titik yang bagus dalam karir saya, jadi saya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan ini untuk memastikan.

“Saya percaya pada proyek Yamaha MotoGP, dan saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Dan sekarang kami telah secara resmi mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan jalan ini bersama-sama, kami dapat sepenuhnya fokus pada musim saat ini.

"Saya ingin mengucapkan 'Terima kasih!' kepada orang-orang di sekitar saya, yang selalu membantu dan mendukung saya, serta kepada para penggemar yang mendukung saya. Saya sangat menghargai semua dukungan.

Lin Jarvis (Direktur Pelaksana, Yamaha Motor Racing)

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Fabio untuk melanjutkan tim Monster Energy Yamaha MotoGP untuk tahun 2023 dan seterusnya.

“Kami membawa Fabio ke tim Pabrik tahun lalu mengetahui dia adalah bakat khusus, tetapi dia bahkan melebihi harapan kami. Seseorang tidak sering menemukan pebalap sekalibernya. Dia sudah menunjukkan bakat dan kecepatannya dalam dua tahun bersamanya. tim satelit SRT pada 2019 dan 2020, tetapi ketika dia melangkah ke tim Pabrik, kami benar-benar dapat melihatnya tumbuh lebih kuat dan matang sebagai pembalap.

“Dalam satu setengah musim pertama Fabio kami telah membukukan banyak keberhasilan: 6 kemenangan balapan, 14 podium, 6 posisi pole, dan gelar Juara Dunia MotoGP 2021. Hasil ini datang dari upaya tim yang kuat dari pembalap, krunya. , teknisi kami, dan semua staf tim bekerja sama dengan semangat 'bisa-melakukan' yang positif.

“Dengan Fabio, kami tahu dia akan selalu memberikan 100% upaya terbaiknya, dan kami telah meyakinkannya bahwa Yamaha akan melakukan hal yang sama dan kami akan berinvestasi dalam pengembangan di masa depan sehingga bersama-sama kami dapat menantang gelar Kejuaraan Dunia MotoGP selama bertahun-tahun. datang."

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!