GP Aragon 2021 : Pecco Bagnaia mengamankan kemenangan perdananya yang luar biasa di MotoGP, Tempat kelima untuk Jack Miller

Grand Prix MotoGP Aragón, yang diadakan sore ini di MotorLand Aragón di Alcañiz, berakhir dengan kemenangan luar biasa bagi Pecco Bagnaia, yang mengamankan kesuksesan MotoGP pertamanya.

Pembalap Ducati Lenovo Team, yang merebut pole position kemarin (pole kelas utama ke-50 untuk Ducati) dan juga pertama pagi ini dalam pemanasan, menghasilkan sebuah mahakarya hari ini. Saat ia memimpin setelah start, Pecco mempertahankannya dari awal hingga akhir dan menahan Marc Márquez, yang selalu dekat dengan Desmosedici GP 21-nya. Dengan tiga lap tersisa, pembalap Spanyol itu mulai menyerang Bagnaia, yang bisa menanggapi mereka, tetap kuat memimpin. Setelah duel sengit di lap terakhir, pebalap dari skuad yang bermarkas di Bologna itu akhirnya mampu mengungguli Márquez, melewati garis finis di urutan pertama dengan selisih 673 ribu dari lawannya.

Kedua, di babak kualifikasi, Jack Miller menutup putaran ketiga belas MotoGP musim 2021 di posisi kelima. Ketiga, setelah lap pertama, pebalap Australia itu mencoba mengikuti rekan setimnya dan pembalap Spanyol itu, tetapi masalah di bagian kedua balapan membuatnya melakukan kesalahan. Miller melebar dan dilewati oleh Mir dan Aleix Espargaro, finis di tempat kelima, di mana ia akhirnya melewati garis.

Setelah balapan hari ini, Bagnaia tetap berada di urutan kedua dalam klasemen keseluruhan, 53 poin di belakang pemimpin Quartararo, sementara Miller berada di urutan kelima, 85 poin dari puncak klasemen. Ducati kembali ke puncak klasemen pabrikan, sedangkan Tim Lenovo Ducati berada di urutan kedua klasemen tim.

Francesco Bagnaia (#63 Ducati Lenovo Team) – ke-1

“Kemenangan hari ini benar-benar luar biasa. Kami tahu kami kuat, tetapi juga Marc Márquez sangat cepat di trek ini. Ketika saya memimpin, saya mencoba untuk mendorong segera karena saya tahu dia di belakang. Empat lap terakhir sangat sulit. , dan saya tidak sabar menunggu balapan selesai karena dia terus melewati saya. Pada akhirnya, kami berhasil, dan itu adalah emosi yang tak terlukiskan. Kemenangan hari ini tidak diterima begitu saja: Saya datang ke sini dengan banyak pertanyaan, seperti Saya tidak pernah bisa cepat dan menyelesaikan balapan dengan poin sejak 2019 hingga sekarang di MotorLand. Sebaliknya, tahun ini, sejak FP1, semuanya sempurna. Saya senang."

Jack Miller (#43 Tim Lenovo Ducati) – ke-5

“Hari ini tidak berjalan persis seperti yang kami harapkan. Saya ingin mencapai sesuatu yang lebih, tetapi kami memiliki masalah teknis kecil di bagian kedua balapan yang membuat saya melakukan beberapa kesalahan. bagus di motor dan mampu mendorong untuk mencoba dan bertahan dengan Pecco dan Marc. Tapi kemudian, ketika saya mulai berjuang, saya membuat kesalahan dan membiarkan Mir dan Espargaro melewati saya, dan dari sana, yang bisa saya lakukan hanyalah mengaturnya. Pertahankan posisi kelima dan selamatkan ban. Pokoknya, saya sangat senang untuk Pecco dan semua orang di tim! Dia selalu cepat tahun ini dan akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya, jadi saya mengucapkan selamat kepadanya!"

Luigi Dall'Igna (Manajer Umum Ducati Corse)

“Itu adalah balapan yang luar biasa, dan saya sangat bersemangat. Pecco luar biasa! Dia benar-benar melakukan sebuah mahakarya, membalap dengan sempurna dan mengalahkan Marc Márquez yang menunjukkan performanya hari ini. Kemenangan pertama ini sangat penting bagi Pecco, dan dia pantas mendapatkannya, seperti halnya semua orang di Ducati Corse yang telah bekerja sangat keras untuk mencapai kemenangan ini. Saya sangat senang".

Pembalap Ducati Lenovo Team akan kembali ke trek dalam waktu kurang dari seminggu, dari 17-19 September untuk Grand Prix kandang kedua untuk skuad yang berbasis di Bologna, GP San Marino dan Riviera di Rimini, yang dijadwalkan di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!