Aprilia Racing Tandatangani dengan Dorna Persetujuan Hingga 2021


Aprilia Racing dengan bangga mengumumkan penandatanganan kesepakatan dengan Dorna Sports untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP hingga 2026.

Selama lima musim ke depan, Aprilia Racing akan menjadi salah satu protagonis dalam kompetisi balap motor papan atas di dunia, dengan demikian menegaskan kembali misi penelitian teknologi dan keunggulan eksperimentasi dalam Piaggio Group.

Mulai tahun 2022, Aprilia Racing akan berpartisipasi sebagai pabrikan, dengan mesin RS-GP resmi di lintasan sebagai tim pabrikan, karena kesepakatan telah berakhir dengan Gresini Racing, yang menyertai partisipasi Aprilia Racing di kejuaraan sejak 2015. Dalam gerak dan sepenuh hati Mengenang Fausto, Aprilia Racing sangat menghormati tim Gresini dan ingin berterima kasih kepada mereka untuk tahun-tahun kebersamaan ini.

Aprilia adalah salah satu merek paling berjaya dalam sejarah balap motor, setelah meraih kemenangan yang luar biasa. 54 gelar dunia dalam karir mudanya, 38 di Kejuaraan Dunia Balap Motor GP, 7 di Superbike dan 9 di disiplin Off Road. Dengan 294 kemenangan GP, ??itu adalah merek Eropa yang memenangkan balapan terbanyak di Kejuaraan Balap Motor GP Dunia. Banyak pengendara yang telah membuat sejarah sepeda motor dalam beberapa dekade terakhir telah membuat debut mereka dengan sepeda motor dari Noale. Juara Dunia ini termasuk Max Biaggi, Loris Capirossi, Alex Gramigni, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, Manuel Poggiali, Marco Simoncelli dan Alvaro Bautista.

Massimo Rivola - CEO Aprilia Racing

“Saya jelas senang dengan kesepakatan ini. Mulai musim depan, kami akan berpartisipasi sebagai Aprilia Racing Factory Team. Ini membuka peluang baru dan mudah-mudahan besar dan kami perlu mengelola banyak tanggung jawab tambahan. Ini adalah langkah alami yang kami ambil saat kami mulai melihat tanda-tanda positif pertama dari kerja keras yang telah kami lakukan di Noale, pertama dan terpenting pada struktur kami, dan akibatnya pada motor RS-GP kami yang cantik. Kali ini kami ucapkan terima kasih dan ungkapan terima kasih kepada Gresini Racing yang telah mendampingi kami selama ini. Dalam ingatan yang tulus tentang Fausto, saya berharap tim dan semua stafnya meraih kesuksesan terbaik di musim-musim mendatang. "

Carmelo Ezpeleta - CEO Dorna Sports

“Dorna dan Aprilia memperpanjang kemitraan mereka adalah berita yang sangat positif untuk Kejuaraan Dunia MotoGP FIM. Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan hubungan ini dengan pabrikan Italia dalam proyek yang telah menetapkan banyak tujuan menarik, tidak hanya dalam performa balapan, tetapi juga dalam keunggulan teknis kejuaraan secara keseluruhan. "

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!