Moto2 Doha 2021 : Lowes Kembali Pole, Kembali Juara !

Sam Lowes muncul sebagai pemenang dalam duel akhir yang mendebarkan untuk memenangkan balapan Moto2 keduanya secara berturut-turut sementara Augusto Fernandez membuat langkah besar untuk mencetak gol keenam yang luar biasa.

Sirkuit Internasional Losail adalah tempat balapan Moto2 kedua dalam beberapa minggu, dan merupakan tempat dimana pembalap Elf Marc VDS Racing Team Sam Lowes dan Augusto Fernandez finis di enam besar.

Meskipun angin kencang, kecepatan kemenangan balapan Lowes sangat luar biasa. Pembalap Inggris itu mencatat rekor waktu balapan baru untuk kelas Moto2 - 39’52.702 - dan lebih cepat 10 detik dari balapan di sini satu minggu lalu.

AUGUSTO FERNANDEZ, 6, + 16,887.

Setelah melakukan perubahan drastis pada set-upnya pada hari Jumat, Augusto merasa lebih nyaman di balapan kedua. Memulai dari posisi kesepuluh di grid, petenis berusia 23 tahun itu berada di tengah pertarungan delapan pembalap untuk memperebutkan tempat kelima untuk keseluruhan balapan.

Dia menyelesaikan balapan dengan kuat, dan naik satu tempat di lap terakhir untuk finis keenam. Untuk menunjukkan peningkatannya selama akhir pekan kedua tahun ini, waktu balapan Fernandez 11 detik lebih cepat dari yang dia lakukan satu minggu lalu.

"Saya mendapatkan kepercayaan diri saya kembali"

"Saya sangat senang! Sepertinya arah penyetelan ini adalah yang benar. Sudah dua minggu yang sangat sulit di sini. Kami sedikit tersesat dalam tes dan balapan pertama, mengganti bagian. Dan kami tidak punya banyak waktu untuk menguji balapan karena waktu sesi. Sulit untuk membalikkan situasi. Tapi setelah awal yang sulit, kami mendapat posisi keenam dan duduk ketujuh dalam kejuaraan. Juga, saya mendapatkan kepercayaan diri saya kembali. Akhir balapan sangat kuat. Saya memiliki kecepatan yang bagus dan membuat 1’59s. Saya kuat saat menginjak rem dan melewati banyak orang. Kami akan membawa semua hal positif ini ke Portimao. Selangkah demi selangkah kita semakin dekat. ”

SAM LOWES, Juara 1, Pemenang Lomba

Memulai dari posisi terdepan keduanya musim ini, Lowes mendapatkan awal yang solid dan melewati pemimpin awal Marco Bezzecchi pada lap keempat dari 20 putaran.

Tapi ini tidak langsung. Lowes menghadapi tekanan kuat dari Remy Gardner hingga paruh kedua balapan. Keunggulannya tidak pernah melebihi 0,483 tetapi dia tetap tenang, dan mencatat waktu tercepat balapan - 1’58,954 - pada lap terakhir untuk menang dengan selisih 0,190 detik.

Kemenangan Lowes membuat dia menjadi pembalap pertama dalam sejarah Moto2 yang memenangkan dua balapan pembuka dari posisi terdepan. Terlebih lagi, dia menjadi pembalap Inggris pertama yang memenangkan dua balapan pertama musim ini di kategori menengah sejak Mike Hailwood melakukannya pada tahun 1966!

“Saya pikir kami menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir”

“Kami memiliki tiga minggu di sini di gurun dengan kondisi yang sangat berubah-ubah. Itu pasti tidak mudah. Tapi saya pikir kami menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir! Itu adalah balapan yang sangat cepat - tercepat yang kami miliki di Qatar di Moto2. Saya sangat senang dengan pendekatan saya dalam dua balapan ini. Saya merasa diri saya telah meningkat dan bisa lebih santai dalam balapan. Saya tahu ini baru permulaan tahun, tetapi ini adalah awal yang sangat baik. Memiliki seseorang di belakang saya yang berlomba dan tidak membuat kesalahan adalah sangat penting dan itu akan memberi saya kepercayaan diri yang besar. Ketika saya menang tahun lalu dan minggu lalu, saya memiliki jarak yang lebih besar jadi ini sedikit berbeda dan saya berhasil dengan baik dan merasa sangat nyaman. Saya menantikan untuk pergi ke Portugal dan kali ini bisa berkendara ke sana dengan dua tangan! Tahun lalu bukan itu masalahnya. Kami mengalami beberapa minggu yang luar biasa, semua orang siap untuk pulang dan saya sangat senang untuk mengambil kembali 50 poin. ”

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!