Moto2 2021 : Lowes Menahan Gardner untuk Kembali Pole di Losail

Pemenang balapan akhir pekan lalu Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team) sekali lagi membawa permainan A-nya ke klasemen ketika itu penting karena pembalap Inggris dan Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) saling berhadapan untuk Tissot Grand Prix Doha posisi tiang. Lowes 1: 59.055 akhirnya membuatnya mengalahkan Gardner dengan selisih 0,137 detik di Q2, Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) berada di barisan depan di P3.

Ada drama awal yang terlihat di Q1 saat Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing) gagal menempati posisi empat besar. Juara Dunia Moto3 ™ yang berkuasa Albert Arenas (Tim Aspar Solunion) melakukan lap terbaik pribadi pada pamflet terakhirnya yang cukup baik bagi P3 untuk menurunkan rekan senegaranya ke P5, yang berarti Vierge dipaksa untuk memulai P19. Jorge Navarro (MB Conveyors Speed ??Up) memuncaki babak pertama kualifikasi dengan 1: 59.592, Bo Bendsneyder (Tim Pertamina Mandalika SAG), Arenas dan Jake Dixon (Petronas Sprinta Racing) melaju ke Q2.

Gardner adalah penentu kecepatan awal tetapi waktu turun karena upaya terbaik Q1, tetapi sektor merah menerangi layar waktu saat perombakan besar terjadi. Aron Canet (Solunion Aspar Team) sekarang memimpin lapangan dari Bendsneyder tetapi Bezzecchi kemudian mengambil kendali sesi dengan 1: 59.736. Namun, sekali lagi, waktu akan runtuh.

Gardner merebut kembali P1 tetapi Lowes kemudian memberikan tantangan untuk memimpin sesama pemain Inggris Dixon. Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) segera memisahkan Lowes dan Dixon untuk merebut P2, tetapi penentu kecepatan Free Practice tertinggal tiga persepuluh dari Lowes - dan hanya 0,002 detik di depan Dixon. Melawan, Bezzecchi naik ke P2 untuk duduk 0,272 dari Lowes dengan lebih dari dua menit tersisa, sebelum Gardner kemudian duduk kedua. Perpecahan detik merah kemudian muncul untuk Gardner saat Lowes mundur, jadi semua mata beralih ke nomor 87.

Perpecahan merah juga terlihat di Sektor 3 untuk Gardner tetapi bisakah dia mengambil drive yang bagus dari tikungan terakhir? Tidak terlalu! Aussie kehilangan kekuatan saat berlari ke garis tersebut tetapi meningkatkan waktunya untuk memotong keunggulan Lowes menjadi 0,137, tetapi itu tidak masalah - tiang untuk minggu kedua berturut-turut adalah Lowes. Pekerjaan dilakukan untuk pemimpin Kejuaraan, dengan Gardner tampil mengesankan lagi untuk mengambil baris depan pertamanya dalam warna Ajo. Bezzecchi melengkapi barisan depan yang bertabur bintang.

Fernandez mengakhiri sesi kedua kualifikasi Moto2 ™ di P4, pekerjaan fantastis lainnya oleh rookie yang bergabung di Baris 2 oleh lulusan Q1 Dixon. Belum lagi performa apik dari pebalap Petronas Sprinta Racing tersebut. Serangan telat dari Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia) menyegel P6 yang brilian untuk rookie Jepang, peraih medali perunggu Moto3 ™ 2020 itu menurunkan peraih posisi ketiga Qatar Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2) dari baris kedua, pembalap Italia itu akan start P7. Joe Roberts (Italtrans Racing Team) dan Canet bergabung dengan Diggia di baris ketiga, dengan Augusto Fernandez (Elf Marc VDS Racing Team) melengkapi 10 besar di Q2.

Bisakah Gardner, Bezzecchi atau orang lain menghentikan Lowes untuk menjadi dua dari dua di Losail? Kami akan mengetahuinya pada hari Minggu pukul 18:20 waktu setempat (GMT + 3)!

Top 10:
1. Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team) – 1:59.055
2. Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) + 0.137
3. Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) + 0.272
4. Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) + 0.386
5. Jake Dixon (Petronas Sprinta Racing) + 0.388
6. Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia) + 0.637
7. Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2) + 0.641
8. Joe Roberts (Italtrans Racing Team) + 0.672
9, Aron Canet (Solunion Aspar Team) + 0.730
10. Augusto Fernandez (Elf Marc VDS Racing Team) + 0.754

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!