Pedrosa dan Kallio Lanjutkan Sebagai Test Rider KTM untuk 2021

Red Bull KTM telah memperbarui kontrak dengan dua mantan pemenang Grand Prix untuk menjadi tulang punggung tim penguji MotoGP ™ mereka

Kallio yang berusia 38 tahun telah menjadi bagian penting dari kru pengembangan MotoGP selama setengah dekade. The Fin memulai debutnya KTM RC16 di 2016 Gran Premio de la Comunitat Valenciana dan telah menyelesaikan penampilan wild card dan tugas balap pengganti sejak 2017; terutama memperebutkan enam putaran dengan Red Bull KTM Factory Racing pada 2019 dan putaran terakhir kampanye 2020 untuk Red Bull KTM Tech3.

Pedrosa yang berusia 35 tahun bergabung dengan tim KTM setelah pensiun pada 2018 dan sebagai salah satu pembalap MotoGP paling bergengsi di era modern. Pembalap Spanyol itu membawa 13 tahun pengalaman papan atas di kelas utama ke proyek KTM MotoGP.

Kerja keras Kallio dan Pedrosa serta tim penguji membantu KTM memenangkan tiga Grand Prix dengan dua pembalap berbeda pada tahun 2020 dan mencatatkan delapan podium berkat kemajuan dan potensi KTM RC16.

Mika Kallio:

“Sangat menyenangkan untuk melanjutkan proyek ini. Lima tahun telah berlalu bersama kru ini dan saya tidak percaya waktu telah berlalu begitu cepat. Sangat menyenangkan melihat perkembangan motor dan semua fase yang membuat kami berada di sini. Apalagi di tahun 2020 dengan kemenangan dan podium; itu luar biasa. Senang rasanya melihat semua kerja keras dan dedikasi terbayar untuk semua orang yang terlibat dalam proyek ini. Saya telah bekerja dengan KTM selama sebelas tahun selama karir saya, yang pada dasarnya separuh dari seluruh waktu saya di balapan. KTM adalah keluarga kedua saya dan saya bangga dan mendapat kehormatan untuk terus bersama perusahaan ini. Saya pikir hasil tahun ini memotivasi kru dan pembalap menuju 2021 yang lebih baik, jadi saya sudah menantikan musim yang akan datang. Saya pikir kami sekarang memiliki apa yang diperlukan untuk bertarung di puncak. ”

Dani Pedrosa:

“KTM sangat ingin terus berkembang dan saya sangat senang untuk terus bekerja dengan mereka dan membantu pebalap mereka mencapai tujuan yang lebih besar. Saya ingin berterima kasih kepada Pit Beirer, Stefan Pierer dan Red Bull atas semua kepercayaan mereka pada saya. ”

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsports:

“Kami senang dapat menjaga stabilitas dan semua pengetahuan yang kami miliki dengan tim pengujian kami saat ini. Pada tahun 2020 kami dapat menunjukkan seberapa baik dan seberapa cepat kami bekerja di belakang layar untuk program MotoGP kami dan masukan dari Mika dan Dani sangat penting dalam kemajuan yang telah kami capai. Ini baru empat tahun, tetapi ini memberikan kebanggaan dan kegembiraan bagi seluruh perusahaan untuk dapat menetapkan target baru dan membuat lebih banyak kenangan di MotoGP. ”

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!