Tidak Ada Pembalap Pengganti Monster Energy Yamaha MotoGP di Gran Premio de Teruel


Karena hukum Italia, Valentino Rossi tidak dapat menghadiri acara Gran Premio de Teruel. Yamaha Motor Co., Ltd. dan Monster Energy Yamaha MotoGP telah memutuskan untuk tidak memasukkan pembalap pengganti untuk balapan akhir pekan depan.

Yamaha Motor Co., Ltd. (YMC) dan Monster Energy Yamaha MotoGP telah memutuskan untuk tidak memasukkan pebalap pengganti untuk menggantikan Valentino Rossi di acara Gran Premio de Teruel akhir pekan depan.

Sesuai dengan Keputusan Presiden Dewan Menteri Italia yang dikeluarkan pada Selasa 13 Oktober 2020, Rossi tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara balapan minggu depan (23-25 ??Oktober). Tindakan Covid-19 Italia mewajibkan siapa pun yang dites Covid-19 positif berada dalam isolasi diri selama 10 hari dari saat pengujian (dalam kasus Rossi, Kamis 15 Oktober).

Sebelum menjalani kembali kehidupan normal, ia perlu melakukan tes PCR lebih lanjut dan mencatat hasil negatif. Karenanya, Rossi yang paling awal bisa mengikuti ajang MotoGP adalah di Gran Premio de Europa yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 6-8 November.

Yamaha dengan hati-hati mempertimbangkan pilihan mereka dan memutuskan untuk tidak memasukkan pembalap pengganti untuk menggantikan Rossi di Gran Premio de Teruel mendatang. Keputusan ini didasarkan pada tekanan tinggi yang diberikan pada anggota proyek MotoGP Yamaha selama musim yang dipengaruhi Covid-19 ini.

Mempertimbangkan pengurangan jumlah staf di acara-acara serta masa tinggal lama yang diberlakukan para insinyur YMC dan staf tim non-UE, YMC dan Monster Energy Yamaha MotoGP memilih untuk tidak memberikan tekanan tambahan karena harus beradaptasi dengan pembalap baru. yang diharapkan menggantikan Rossi hanya untuk satu balapan akhir pekan.

Saat mengambil keputusan untuk tidak memasukkan pembalap pengganti untuk Gran Premio de Teruel, Yamaha mengonfirmasi dengan Race Direction bahwa mereka mematuhi Peraturan Grand Prix Kejuaraan Dunia FIM. Pasal 1.11.3.ii menyatakan bahwa: “Tim harus melakukan segala upaya yang wajar untuk menyediakan pengendara pengganti yang memenuhi syarat untuk memenuhi kewajiban masuk mereka dalam waktu 10 hari setelah penarikan diri”. Terkait pengunduran diri Rossi dari ajang Aragon GP, ??hal tersebut secara resmi dikomunikasikan oleh Monster Energy Yamaha MotoGP ke IRTA pada hari Jumat tanggal 16 Oktober. Ini berarti batas waktu 10 hari akan tercapai pada Senin 26 Oktober, satu hari setelah hari balapan sebenarnya di Gran Premio de Teruel.

Selama Gran Premio de Teruel minggu depan, Monster Energy Yamaha MotoGP akan sepenuhnya memfokuskan upayanya untuk mendukung Maverick Viñales.

Pembaruan lebih lanjut tentang kondisi Rossi diharapkan terjadi pada minggu berikutnya.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!