GP Prancis 2020 : Alex Marquez Akhirnya Podium Juga !



Tim Repsol Honda mencapai hasil terbaik mereka musim ini hingga saat ini, Alex Marquez tampil memukau dengan posisi kedua dari urutan 18 di grid saat Stefan Bradl mampu finis posisi 8, maka menjadikannya sepuluh besar ganda.

Itu adalah awal yang dingin di Prancis untuk putaran 10 Kejuaraan Dunia MotoGP. Perkiraan telah memperkirakan itu akan tetap kering, tetapi langit Prancis memiliki ide lain beberapa saat sebelum lampu padam. Start yang tertunda hingga hujan di grid membuat balapan dinyatakan basah dan seluruh lapangan beralih ke ban basah, jarak balapan dikurangi satu lap.

Dengan hanya latihan pertama pada hari Jumat sebagai pengalaman basah yang sebenarnya di motor MotoGP, Alex Marquez melesat ke depan dari posisi 18 di grid dan membuat delapan tempat hanya dalam beberapa lap. Dengan menyesuaikan ritme dan mengukur kondisi, Alex semakin cepat dan satu detik lebih cepat dari para pemimpin di sepanjang pertengahan balapan. Kecepatan ini melihat rookie memotong lapangan, melewati pembalap seperti Dovizioso dan Crutchlow saat ia semakin dekat ke podium.

Pada lap 20 Alex naik ke posisi ketiga dan hanya membutuhkan lima lap untuk melewati Dovizioso dan naik ke posisi kedua. Kesenjangan dengan pemenang balapan Petrucci terbukti terlalu besar, Alex Marquez melewati garis di depan Tim Repsol Honda yang gembira. Dengan 47 poin, Alex melompat ke peringkat 14 dalam kejuaraan dan sekarang 15 poin di belakang Binder di Rookie of the Year Championship.

Stefan Bradl kembali mendulang poin dan sepuluh besar dengan perjalanan yang mengesankan, pemain Jerman juga membuat awal yang luar biasa untuk bergerak melalui lapangan di lap awal. Setelah absen di sesi FP1 yang basah, Bradl tetap tenang di tengah balapan untuk memahami kondisi dan menyerbu ke depan di lap penutup. Lap terakhir yang kuat membuat pebalap penguji HRC melewati Quartararo untuk posisi kedelapan.

Paddock MotoGP sekarang melakukan perjalanan singkat ke Aragon untuk dua balapan lagi dalam dua minggu mendatang. Balapan berturut-turut sejauh ini menjadi hal positif bagi Alex Marquez, sang rookie mampu memanfaatkan waktu trek untuk meningkat.



Alex Marquez (posisi 2)

"Hari yang luar biasa. Tidak mudah memulai start ke-18 di grid tetapi saya merasa sangat baik di motor. Kami kalah beberapa kali saat bertarung dengan Cal dan Pol dan Dovi, tetapi selain itu saya melakukan balapan yang bagus dan itu hasil yang bagus. untuk Tim Repsol Honda. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena selalu percaya pada saya dan bekerja sangat keras. Saya dan tim tidak pernah menyerah. Saya merasa baik bahkan dalam pemanasan yang kering pagi ini jadi saya pikir kami telah mengatur segalanya baiklah. Akhir pekan yang hebat dan kami pergi ke Aragon untuk dua balapan lagi. Sekarang kami hanya perlu membuat hasil ini di musim kering! "



Stefan Bradl ( posisi 8 )

"Sangat melegakan mendapatkan hasil ini hari ini, saya sangat senang dengan itu. Ini merupakan tahun yang sibuk dan ini adalah hasil yang penting bagi saya dan Tim Repsol Honda. Perkiraan itu tidak memprediksi hal ini jadi setelah absen di FP1. basah saya sedikit khawatir, jujur saja! Tapi saya berkata pada diri sendiri untuk mencoba dan menikmati balapan dan merasakan motornya. Saya dan tim menggunakan ban medium, yang merupakan pilihan yang tepat dan perasaan membaik seiring berlalunya balapan. Juga selamat untuk Alex atas podiumnya, ini hasil yang bagus untuk dia dan tim juga. "

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

atau register dulu untuk ngasih komentar!